counter

Leonardo Tinggalkan AC Milan

Leonardo Tinggalkan AC Milan

Pelatih AC Milan asal Brasil Leonardo (PHOTO BY AFP/Filippo Monteforte)

Roma (ANTARA News/AFP) - Leonardo hari Jumat mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan juara Eropa tujuh kali, AC Milan. Pelatih muda tersebut, yang baru satu musim memimpin suatu tim, mengatakan hal itu dalam konperensi pers menjelang pertandingan Liga Utama Italia Sabtu malam melawan Juventus.

Pelatih berusia 40 tahun itu didampingi Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani untuk menegaskan apa yang menjadi rahasia umum di Italia bahwa ia tidak akan melanjutkan karirnya di AC Milan setelah akhir musim ini.

"Kami di sini bersama untuk membicarakan perpisahan kami atas dasar persetujuan bersama dengan cara yang tenang dan tentram, seperti hubungan hubungan kami selama bertahun-tahun belakangan ini," kata Leonardo.

"Tidak ada kejutan, segala sesuatunya sangat jelas, hari ini seperti yang biasanya terjadi.

"Kami sudah pada tujuan akhir. Tujuannya Liga Champions, yang sangat penting bagi saya, sudah dicapai dan pagi ini saya memutuskan untuk meresmikan keputusan trsebut.

"Saatnya telah tiba untuk berpisah, tetapi dengan cara yang tenang."

Leonardo, yang merupakan bagian dari manajemen Milan sebelum memegang jabatan platih kepala setelah kepergian Carlo Ancelotti ke Chelsea musim panas lalu, untuk pertama kalinya menjadi pelatih suatu klub pada suatu klub yang ia perkuatnya sebagai pemain.

Tetapi, ia dikecam sejak awal musm ini, karena AC Milan gagal merebut piala utama.

AC Milan menempti posisi ketiga pada Serie A apapun hasilnya pada pertandingan terakhir musim ini melawan Juventus.

Tetapi, mereka tersingkir dari Liga Champions di babak kedua dengan kekalahan agregat 2-7 dari Manchester United dan juga gagal di perempatfinal Coppa Italia.(*)

(Uu.S005/R009)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar