Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman...
Washington (ANTARA) - Presiden terpilih Joe Biden, Minggu (29/11), menunjuk staf dan penasihat kunci kampanye untuk memimpin tim komunikasinya, yang semua anggotanya adalah perempuan.

Biden menunjuk Jen Psaki, mantan juru bicara Departemen Luar Negeri periode kepemimpinan Presiden Barack Obama, sebagai juru bicara Gedung Putih. Ia juga menetapkan juru bicara kampanyenya, Kate Bedingfield, sebagai direktur komunikasi.

Penasihat senior kampanye Biden-Harris, Symone Sanders, akan menjadi kepala juru bicara Wakil Presiden terpilih Kamala Harris.

Sementara itu, mantan juru bicara Biden ketika ia menjabat wakil presiden, Elizabeth Alexander, akan menjadi direktur komunikasi Harris.

"Saya bangga mengumumkan hari ini tim komunikasi senior pertama Gedung Putih, yang seluruhnya terdiri dari perempuan. Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik," kata Biden.

Baca juga: Gedung Putih izinkan Biden terima laporan intelijen

Baca juga: Biden sebut "America is back", ganti kebijakan "America First" Trump


Penasihat senior kampanye Karine Jean Pierre dan Ashley Etienne masing-masing akan menjabat sebagai wakil juru bicara Gedung Putih dan direktur komunikasi untuk wakil presiden.

Pili Tobar, mantan direktur Media Hispanik untuk Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer, akan menjabat sebagai wakil direktur komunikasi.

Psaki mengatakan di Twitter bahwa tim komunikasi Biden itu merupakan "tim paling beragam dalam sejarah dan juga terdiri dari 6 ibu yang memiliki anak."

Sumber: Reuters

Baca juga: Peralihan ke pemerintahan Biden dikabarkan sudah mulai

 

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2020