Hukum kemarin, kecelakaan tol Cipali hingga MK tiadakan sidang sepekan

Hukum kemarin, kecelakaan tol Cipali hingga MK tiadakan sidang sepekan

Ilustrasi - Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali. ANTARA/HO-Astra Cipali/pri.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 30/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai kecelakaan di Tol Cipali tewaskan 10 orang hingga MK tiadakan sidang selama sepekan antisipasI COVID-19.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini

10 orang tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali

Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas setelah terlibat kecelakaan di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 78 yang masuk ke kawasan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin dini hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan peristiwa itu terjadi Senin dini hari pukul 03.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut menurutnya ada tiga kendaraan yang terlibat.

Selengkapnya di sini


Komisi III DPR gelar uji kelayakan calon anggota KY secara terbuka

Ketua Komisi III DPR, Herman Hery, mengatakan Komisi III DPR akan mulai menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Komisi Yudisial (KY) mulai Selasa (1/12) yang akan berlangsung secara terbuka untuk menjaga prinsip transparansi dan akuntabilitas.

"Seluruh proses uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KY dilaksanakan dalam rapat pleno khusus Komisi III DPR RI yang bersifat terbuka dalam rangka menjaga prinsip transparansi dan akuntabilitas proses ini," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Ini lima daerah rawan jelang HUT OPM di Papua

Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw mengakui ada lima daerah rawan menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka pada 1 Desember.

Lima daerah yang masuk kategori rawan yang dia maksud itu adalah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mimika, Kabupaten Intan Jaya, dan Kabupaten Puncak.

Selengkapnya di sini


Presiden mengutuk keras tindakan tidak beradab di Sigi

Presiden RI Joko Widodo mengutuk keras tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan empat orang meninggal dunia di Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan empat orang saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi," kata Presiden dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden yang disaksikan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


MK tiadakan sidang selama sepekan

Mahkamah Konstitusi (MK) meniadakan sidang pengujian undang-undang selama sepekan mulai Senin untuk mencegah penyebaran COVID-19.

MK akan menggelar sidang lagi pada 7 Desember 2020.

"Kami mengevaluasi dan memastikan kembali protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanganan COVID-19 diterapkan," ujar Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono melalui pesan singkat di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pantauan lalu lintas di Cipali pada libur panjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar