Hujan, kilat, dan angin kencang intai beberapa wilayah Jakarta

Hujan, kilat, dan angin kencang intai beberapa wilayah Jakarta

Ilustrasi - Destinasi wisata Kepulauan Seribu, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang menjelang dini hari di wilayah ini. ANTARA/HO.

cuaca pada siang hari didominasi cuaca hujan berskala ringan hingga sedang
Jakarta (ANTARA) - Hujan berskala sedang disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat, Selasa.

Dilansir melalui laman www.bmkg.go.id diumumkan peringatan dini agar masyarakat di wilayah setempat mewaspadai situasi tersebut.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kep. Seribu, Jakut dan Jakbar pada menjelang dini hari," demikian pernyataan peringatan dini yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Situasi cuaca pada siang hari didominasi cuaca hujan berskala ringan hingga sedang. Di antaranya di wilayah Jakarta Barat,Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Sedangkan pada malam hari hujan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Beranjak pada dini hari langit Jakarta didominasi berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diguyur hujan berskala ringan.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 23 hingga 31 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 80 hingga 95 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, mengalami hujan ringan dan sedang pada siang hari.

Situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG : potensi hujan periode 2021 lebih banyak dari tahun sebelumnya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar