counter

Kapolri Bantah Ada Pengalihan Isu Kasus Susno

Kapolri Bantah Ada Pengalihan Isu Kasus Susno

Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (ANTARA/Ismar Patrizki)

Sukabumi (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri membantah anggapan yang menyebut bahwa pengungkapan kasus terorisme di beberapa tempat belakangan ini sebagai upaya mengalihkan isu atas kasus mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji.

"Tidak ada yang kita alihkan. Isu pengalihan kasus beliau (Susno-red) tidak lah benar," kata Kapolri usai memberikan pembekalan peserta didik di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Polri di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin siang.

Tanggapan Kapolri itu menanggapi pernyataan Susno Duadji melalui politikus Ali Mochtar Ngabalin tentang operasi antiterorisme yang saat ini digelar Mabes Polri adalah pengalihan terhadap kasusnya.

Menurut dia, proses penyelidikan yang dilakukan terhadap kasus Susno sudah sesuai dengan prosedur dan transparan.

"Pengungkapan kasus terorisme yang terjadi saat ini merupakan rangkaian dari Aceh. Saat ini proses penyelidikan kasus terorisme pun tengah berjalan, sehingga tidak mungkin kita alihkan," paparnya.

Bambang mengatakan, proses hukum yang menimpa Susno terus berjalan, begitu pun kasus terorisme yang saat ini tengah diselidiki.

"Berkas perkara kasus Susno akan segera dilimpahkan ke kejaksanaan dalam waktu dekat ini. Transparansi kasus Susno akan terlihat di pengadilan nanti. Tidak ada rekayasan dalam penyelidikannya," tegas Bambang.

(ANT/S026)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Polisi amankan keluarga pelaku penyerang Polsek Wonokromo

Komentar