Liga Champions

Villas-Boas tak malu titipkan nasib ke Porto demi tiket Liga Europa

Villas-Boas tak malu titipkan nasib ke Porto demi tiket Liga Europa

Manajer Marseille Andre Villas-Boas (tampak punggung) memeluk penyerang Dimitri Payet seusai kemenangan atas Olympiakos dalam lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Selasa (1/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Sekarang kami akan pergi ke Manchester City dan mengerahkan seluruh kemampuan. Kami juga akan menitipkan kepercayaan kami kepada Porto untuk melakukan tugasnya melawan Olympiakos,"
Jakarta (ANTARA) - Andre Villas-Boas tak malu menitipkan nasib ke Porto demi Marseille meraih tiket ke Liga Europa.

Marseilla baru saja meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions dengan skor 2-1 saat menjamu Olympiakos di Velodrome, Prancis, Selasa waktu setempat (Rabu WIB),

Sempat tertinggal akibat Mohamed Camara, dua hadiah tendangan penalti sukses dikonversi Dimitri Payet untuk meraih kemenangan tersebut, yang sayangnya belum cukup mengentaskan posisi Marseille dari dasar klasemen sementara Grup C.

Baca juga: Porto dampingi City ke babak gugur, Marseille petik kemenangan perdana

Pasalnya, dengan sama-sama mengoleksi tiga poin, Marseille kalah agresivitas gol tandang dari Olympiakos, sehingga harus berada di posisi keempat persis di bawah wakil Yunani itu.

Dengan demikian, Marseille wajib meraih setidaknya satu poin saat melawat ke markas Manchester City dalam laga pemungkas Rabu (9/12) pekan depan dan di waktu bersamaan Olympiakos dikalahkan oleh tamunya Porto, untuk bisa menempati peringkat ketiga klasemen akhir dan meraih tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

"Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol ketiga untuk bisa mengungguli Olympiakos di klasemen," kata Villas-Boas selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Sekarang kami akan pergi ke Manchester City dan mengerahkan seluruh kemampuan. Kami juga akan menitipkan kepercayaan kami kepada Porto untuk melakukan tugasnya melawan Olympiakos," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, manajer Olympiakos Pedro Martins cukup menyayangkan kesalahan yang dilakukan para pemainnya sehingga berbuah dua hadiah tendangan penalti pembalik keadaan bagi Porto.

"Kami tampil lebih baik di semua aspek pada babak pertama, mencetak gol dan tak membiarkan Marseille menciptakan bahaya apapun," kata Martins.

"Di babak kedua, sayangnya kami dihukum atas kesalahan yang berujung tendangan penalti. Sayang sekali kami gagal mengunci tiket Liga Europa malam ini," pungkasnya.

Baca juga: Inter Milan tumbuhkan peluang ke 16 besar seusai menang di Gladbach
Baca juga: Zidane bersikeras tetap optimistis walau Real Madrid di ujung tanduk
Baca juga: Atalanta hampir dipermalukan Midtjylland di kandang sendiri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar