WhatsApp punya pembaruan fitur, salah satunya peningkatan "Wallpaper"

WhatsApp punya pembaruan fitur, salah satunya peningkatan "Wallpaper"

WhatsApp punya pembaruan fitur, salah satunya peningkatan "Wallpaper" (HO/WhatsApp)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp baru saja memperbarui beberapa fiturnya yang mencakup peningkatan dari fitur wallpaper, peluncuran fitur pencarian stiker, serta paket stiker animasi baru.

Terdapat empat pembaruan untuk wallpaper WhatsApp, yaitu wallpaper custom untuk laman chat, varian wallpaper doodle, varian galeri wallpaper, serta pengaturan untuk membedakan wallpaper yang digunakan di mode terang dan gelap.

Dengan Wallpaper custom untuk laman chat, pengguna dapat menyesuaikan wallpaper untuk chat tertentu.

Baca juga: Cara aktifkan fitur pesan menghilang di WhatsApp

Baca juga: WhatsApp luncurkan layanan pembayaran di India

 Misalnya, laman chat dengan orang-orang tersayang bisa dihias lebih personal atau laman chat yang penting punya wallpaper yang berbeda, sehingga tidak perlu khawatir lagi mengirim pesan yang salah ke laman chat yang salah.

Untuk mengatur wallpaper custom, bagi pengguna Android, ketuk menu dengan simbol "tiga titik" di bagian paling atas dari laman chat, lalu pilih "Wallpaper," kemudian telusuri dan pilih wallpaper yang disuka. Sementara, untuk pengguna iOS, dapat mengakses "Info Chat/Info Grup," selanjutnya pilih "Wallpaper & Suara."

Selain itu, WhatsApp juga menghadirkan beragam desain untuk doodle wallpaper. Tidak hanya itu, platform perpesanan tersebut juga membawa lebih banyak galeri wallpaper dengan beragam foto ikonik pemandangan alam dan arsitektur dari penjuru dunia.
WhatsApp punya pembaruan fitur, salah satunya peningkatan "Wallpaper" (HO/WhatsApp)


Foto-foto untuk wallpaper tersebut dapat ditemukan di album "Terang" dan "Gelap." Hal ini sekaligus menjadi peningkatan fitur wallpaper, di mana saat ini pengguna dapat membedakan wallpaper dalam mode gelap, sehingga pengalaman penggunaan menjadi lebih baik.

Cara mengatur wallpaper dalam mode gelap, untuk pengguna Android, nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat (Android versi 10 atau lebih tinggi) atau dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema (Android versi 9 atau lebih rendah), kemudian ubah wallpaper.

Sementara, bagi pengguna iOS, nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat, lalu ubah wallpaper Anda dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Wallpaper Chat.
WhatsApp punya pembaruan fitur, salah satunya peningkatan "Wallpaper" (HO/WhatsApp)


Di samping peningkatan untuk fitur wallpaper, WhatsApp juga membawa pembaruan pencarian stiker melaliu teks atau emoji. Pengguna kini juga bisa menelusuri kategori stiker umum. Para pembuat stiker di aplikasi juga diajak untuk tage stiker mereka dengan emoji dan teks agar mempermudah pengguna mencari stiker mereka.

Terakhir, WhatsApp juga menghadirkan stiker animasi WHO terbaru. Paket stiker "Bersama di Rumah" dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sekarang tersedia dalam versi animasi, sehingga jadi lebih ekspresif.

Stiker "Bersama di Rumah" tersedia dalam sembilan bahasa selain Bahasa Inggris, di antaranya Bahasa Arab, Indonesia, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

Baca juga: Kemarin, fitur baru WhatsApp lalu bocoran film ketiga "Filosofi Kopi"

Baca juga: WhatsApp telah blokir 2 juta akun penyebar hoaks

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar