Anies serba mandiri selama isolasi di rumah dinas

Anies serba mandiri selama isolasi di rumah dinas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus menjalani aktivitas secara mandiri selama proses isolasi COVID-19 di Rumah Dinas Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu aktivitas Anies pada, Rabu, adalah melakukan siaran langsung di media sosial Instagram yang sempat membuat orang nomor satu di Jakarta itu terkesan kurang percaya diri mengoperasikan perangkat media sosial.

"Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Nanti kalau ada salah-salah dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya, termasuk mau live IG juga dikerjakan sendiri," katanya.

Aktivitas Anies dimulai dengan Shalat Subuh, menikmati udara pagi di kawasan Taman Suropati hingga olah raga ringan yang dilakukan di taman rumah dinas.

Aktivitas pelayanan publik juga dikerjakan oleh Anies, di antaranya video konferensi terkait persoalan pertanahan di Jakarta, dilanjutkan rapat dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Penjabat Sekda: Anies-Riza tetap pimpin pemerintahan

"Jadi kerjaan juga terus jalan," katanya.

Dalam video berdurasi 27 menit itu Gubernur tampak menikmati suasana di sekitar rumah dinas.

Namun beberapa saat setelah Anies menyampaikan pamit usai menyelesaikan siaran langsungnya, dia pun bingung untuk menyudahi rekaman video Live Instagram.

"Sebentar. Ini matiinnya mana nih. Bentar, bentar," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi tertular COVID-19 setelah menjalani tes usap PCR.

Baca juga: Minimalkan kontak keluarga, Anies isolasi mandiri di rumah dinas

Dalam video yang diunggah di akun instagram resminya Selasa (1/12) pagi, Anies menyatakan diri positif COVID-19 dari hasil tes pada Senin (30/11).

Inisiatif tes kesehatan dilakukan Anies usai mendapat informasi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif COVID-19.

"Sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai dengan protokol kesehatan saya kembali melakukan tes," kata Anies.

Pewarta: Andi Firdaus/Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anies perketat PSBB DKI Jakarta, 11-25 Januari 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar