AsiaNet 86771

Kyoto, 24 November 2020 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) - OMRON Healthcare Co., Ltd. mengumumkan pada 24 November investasi tambahan ke AliveCor oleh perusahaan induknya, OMRON Corporation, sebagai bagian dari pendanaan seri E senilai 65 juta dolar AS untuk pemimpin dalam teknologi electrocardiogram (ECG) pribadi berbasis AI. OMRON memimpin putaran investasi ini, dengan memperkuat kolaborasi lintas perusahaan yang dimulai pada tahun 2017. Perusahaan terus membangun aliansi global mereka untuk mempercepat pengembangan solusi untuk penatalaksanaan penyakit kardiovaskular dan pemantauan pasien jarak jauh dengan menggunakan teknologi ECG. 


"OMRON berkomitmen untuk mengembangkan teknologi kesehatan kardiovaskular yang menyelamatkan nyawa dalam mengejar visi 'Going for Zero' kami untuk menghilangkan serangan jantung dan stroke. Itu adalah tujuan yang luhur dan, seperti yang kami katakan ketika kami mengembangkan visi kami, kami tidak dapat melakukannya sendiri. Itulah sebabnya kami mencari mitra yang berpikiran sama, seperti AliveCor, untuk memajukan inisiatif kami dan bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa," kata Isao Ogino, presiden dan CEO OMRON Healthcare.

"Lebih dari satu miliar orang dewasa menderita hipertensi di seluruh dunia (*1), dan risiko stroke mereka hampir lima kali lebih besar (*2) jika mereka juga menderita Afib (fibrilasi atrium). Hipertensi juga merupakan kondisi kesehatan mendasar yang meningkatkan risiko komplikasi dengan COVID-19 (*3). Kemampuan untuk memantau tekanan darah dan ritme jantung di rumah sangat penting untuk deteksi dini, pengobatan, dan penatalaksanaan kondisi kesehatan kardiovaskular ini.

"Aliansi kami dengan AliveCor akan membantu meningkatkan portofolio teknologi kami saat ini dan memberikan data kepada pasien hipertensi dan profesional perawatan kesehatan yang dapat menyelamatkan nyawa--gambaran lengkap tentang kesehatan kardiovaskular pasien yang dapat dicapai dengan teknologi pemantauan jarak jauh pribadi yang digunakan di rumah. Kami teruss mengeksplorasi dan mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan aksesibilitas pemantauan rumah yang membantu orang untuk mengelola kondisi mereka, dan akan melibatkan mitra seperti AliveCor untuk memastikan teknologi ini yang terbaik di pasar, kian mempercepat bisnis pemantauan pasien jarak jauh kami untuk mencapai tujuan kami, Going for Zero," ujar Ogino.

Investasi OMRON yang diperluas ke AliveCor dibangun di atas kolaborasi berkelanjutan perusahaan. OMRON memperluas portofolio pemantau tekanan darahnya dengan meluncurkan "Complete" (TM) pemantau tekanan darah pertama dengan kemampuan EKG dalam satu perangkat dan teknologi pertama yang disetujui FDA yang dikembangkan bekerja sama dengan AliveCor pada tahun 2019. Saat ini tersedia di AS di OmronHealthcare.com dan pengecer yang berpartisipasi, perluasan distribusi Complete (TM) diharapkan terjadi di wilayah lain secara global selama kuartal keempat perusahaan.

Catatan:
(*1)World Health Organization: Hipertensi

(*2)American Heart Association: Tekanan Darah Tinggi, AFib dan Risiko Stroke Anda

(*3)CDC: Orang dengan Kondisi Medis Tertentu

Tentang OMRON Healthcare
Berkomitmen untuk membantu orang menjalani kehidupan yang lebih aktif dan memuaskan, OMRON Healthcare adalah pemimpin global di bidang peralatan medis inovatif yang terbukti secara klinis untuk pemantauan dan terapi kesehatan. Sepanjang sejarahnya, OMRON telah berupaya untuk meningkatkan kehidupan dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih baik dengan mengembangkan inovasi yang membantu orang mencegah, merawat, dan mengelola kondisi medis mereka, baik di rumah maupun dalam praktik klinis di lebih dari 110 negara. OMRON menyediakan pemantau tekanan darah No.1 di dunia dan kategori inti tambahan perusahaan ini adalah produk perawatan pernapasan, penatalaksanaan nyeri, dan kebugaran. Perusahaan tersebut juga mengembangkan layanan pemantauan pasien jarak jauh di bidang penatalaksanaan kondisi kardiovaskular.

Sumber: OMRON Healthcare Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020