Kota Baru Parahyangan Disulap Bernuansa Partai Demokrat

Bandung (ANTARA News) - Kawasan Kota Baru Parahyangan di Padalarang Kabupaten Bandung Barat disulap bernuansa "biru-biru" khas Partai Demokrat dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah Kongres II partai tersebut.

Bendera, umbul-umbul, baliho, spanduk serta poster khas Partai Demokrat sudah terpasang di jalanan Kota Bandung maupun dari pintu gerbang tol Padalarang hingga ke kawasan Kompleks Kota Baru Parahyangan yang berjarak sekitar dua kilometer.

Atribut tersebut dipasang oleh Panitia Kongres II Partai Demokrat maupun oleh simpatisan dan tim sukses Calon Ketua Umum Partai Demokrat yakni dari kubu Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum maupun kubu Marzuki Alie.

Selain memajang visi dan misi kepemimpinan calon ketua umum, juga ucapan selamat datang kepada para peserta kongres dengan berbagai gaya dan tampilan.

Sementara itu aula utama Kongres II Partai Demokrat di Hotel Masson Pine sejak Jumat lalu sudah mulai didekorasi dengan suasana dan nuansa pertai pemenang Pemilu 2009 itu.

Selain dekorasi ruangan yang bernuansa Partai Demokrat dengan latar foto Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga umbul-umbul berwarna biru, biru muda, merah dan lambang partai itu menghiasi ruangan kongres.

Kongres II Partai Demokrat akan dibuka oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (21/5) malam.

"Pokoknya dalam seminggu ke depan Kota Bandung dan Kota Baru Parahyangan dijadikan `Kota Demokrat`, kami all out untuk menyambut dan menyukseskan kegiatan langka seperti kongres ini," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Zulkifli Chaniago.

Sementara itu spanduk dan poster calon ketua umum Partai Demokrat sudah mulai terpajang di sudut-sudut Kota Bandung, terutama di jalur Jalan Pasteur Kota Bandung yang dipastikan menjadi jalur akses utama menuju Kota Baru Parahyangan.

Hampir semua calon ketua umum menempatkan poster, spanduk dan baliho yang memampang wajah mereka untuk menarik hati para peserta kongres yang berasal dari seluruh Indonesia.

Namun kubu calon ketua umum Andi Mallarangeng paling awal dan paling banyak memajang poster dan alat propaganda lainnya di Kota Bandung, baik dari ukuran terbesar hingga ukuran terkecil.

Sementara itu para peserta Kongres II Partai Demokrat semuaya menginap di hotel-hotel berbintang di Kota Bandung. Lebih dari seribu kamar hotel di Kota Kembang itu dipesan untuk kepentingan kongres partai itu.

Para tamu hotel selain peserta kongres, juga para pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia baik simpatisan maupun pendamping peserta kongres.

"Peserta Kongres sendiri hanya unsur pimpinan DPD Partai Demokrat dari provinsi dan kabupaten/kota, namun pengurus lainnya pasti hadir untuk menyukseskan Kongres II Parta Demokrat ini," kata Zulkifli Chaniago menambahkan.
(S033/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Kemenkumham tolak hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar