Desa Belimbing jadi sentra durian terbaik di Bangka-Belitung

Desa Belimbing jadi sentra durian terbaik di Bangka-Belitung

Durian lokal Bangka Belitung. ANTARA/Aprionis.

Kami berharap masyarakat merawat tanaman durian ini agar ke depannya dapat meningkatkan perekonomian keluarga warga desa ini
Bangka Tengah (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadikan Desa Belimbing, Kabupaten Bangka Tengah, sebagai daerah sentra durian terbaik, guna  mendukung pariwisata di daerah itu.

"Kami datang ke sini ini untuk menyerahkan bibit durian, karena desa ini desa penghasil durian terbaik," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menyerahkan bibit durian di Desa Belimbing, Rabu.

Ia mengatakan pembagian bibit durian ini sengaja diberikan kepada masyarakat Desa Belimbing untuk melestarikan durian sekaligus pengembangan bidang pariwisata, salah satunya dengan dukungan makanan yang menyegarkan seperti buah durian bagi wisatawan yang berkunjung ke Negeri Serumpun Sebalai ini.

Baca juga: Dahlan Iskan terkesan dengan durian Bangka Belitung

"Sayang kalau desa ini tidak dilestarikan, bibit durian yang kami bantu ini bibit Durian Namlung, durian bagus, setiap kepala keluarga harus dapat bibit durian berkualitas ini," ujar Gubernur Erzaldi.

Ia meminta kepada warga agar durian ini dirawat dengan baik, dengan harapan tumbuh dan menjadi salah satu sumber penghasilan desa.

"Kami berharap masyarakat merawat tanaman durian ini agar ke depannya dapat meningkatkan perekonomian keluarga warga desa ini," kata Gubernur Erzaldi.

Baca juga: Buah durian Bangka "banjiri" Kota Palembang

Safei salah seorang penerima bantuan bibit durian mengaku, dirinya sangat senang mendapatkan bantuan bibit tersebut.

"Kami sangat senang Pak, warga kami dijadikan sentra durian oleh gubernur, dengan diberikan bibit ini, desa ini kebun duriannya terus berkembang," katanya.

Baca juga: Bangka Barat siapkan 2.000 bibit durian unggul

Pewarta: Aprionis
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Forum BUMN Babel sosialisasi penggunaan motor listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar