Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 penonton akan diizinkan menghadiri langsung pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas berat antara Anthony Joshua dan Kubrat Pulev di Wembley Arena, London,  12 Desember mendatang.

Joshua sang pemegang sabuk juara kelas berat IBF, WBA, WBO dan IBO akan mempertahankan gelar dalam duel yang dijadwal ulang akibat pandemi COVID-19.

Duel melawan Pulev adalah pertama kalinya Joshua bertarung di hadapan pendukungnya sendiri setelah lebih dari dua tahun selalu bertarung di luar Inggris.

Promotor Matchroom mengatakan akan menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat selama pertarungan berlangsung.

“Betapa bahagianya saya melihat para penggemar bisa kembali menonton langsung pertandingan tinju kami,” kata bos Matchroom Eddie Hearn seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

“Tim telah bekerja keras dalam 10 bulan terakhir. Kami bisa merasakan atmosfer bertanding lagi karena kehadiran penonton,” kata dia lagi.

“Ini waktu yang tepat bagi mereka untuk dapat kembali menonton pertarungan AJ (Anthony Joshua) setelah beberapa tahun terakhir dia memecahkan rekor jumlah penonton di Inggris dan sekitarnya. Ini langkah positif untuk tinju dan semua olahraga lain.”

Baca juga: Holyfield dan Lennox Lewis bisa jadi lawan Mike Tyson berikutnya
Baca juga: Duel "comeback" Tyson vs Roy Jones berakhir imbang


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020