Kemarin, Semeru luncurkan awan panas hingga Mimika terlistriki

Kemarin, Semeru luncurkan awan panas hingga Mimika terlistriki

Guguran lava pijar Gunung Semeru terlihat dari Desa Oro Oro Ombo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (2/12/2020) ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin menarik perhatian pembaca ANTARA News, mulai dari Gunung Semeru yang meluncurkan awan panas hingga seluruh desa Mimika, Papua, yang akan terlistriki pada 2022.

Berikut ini berita Humaniora tersebut.

1. Gunung Semeru masih luncurkan awan panas

Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih meluncurkan awan panas guguran pada Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

2. Bertolak ke NTT, Kepala BNPB tinjau penanganan erupsi Ili Lewotolok

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo bertolak ke Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meninjau pengungsian sekaligus memberikan dukungan penanganan kepada masyarakat serta pemerintah daerah setempat dalam menghadapi erupsi Gunung Ili Lewotolok.

Selengkapnya klik di sini.

3. BNPB imbau masyarakat waspada letusan Gunung Semeru

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat yang tinggal di beberapa dusun sekitar Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk mewaspadai letusan gunung tersebut.

Selengkapnya klik di sini.

4. MER-C bantah hasil swab diduga Rizieq Shihab yang beredar

Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr Sarbini Abdul Murad membantah laporan tes reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) dengan hasil positif atas nama Muhammad R Shihab yang beredar dikeluarkan oleh pihaknya.

Selengkapnya klik di sini.

5. Semua kampung pedalaman di Mimika-Papua akan terlistriki 2022

Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menargetkan paling lambat hingga pertengahan 2022 seluruh distrik (kecamatan) dan kampung (desa) di wilayah pedalaman, baik di pesisir pantai maupun pegunungan bisa menikmati penerangan listrik.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erupsi Gunung Semeru, abu vulkanik guyur sejumlah wilayah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar