Satgas COVID-19 Pamekasan umumkan 11 positif baru

Satgas COVID-19 Pamekasan umumkan 11 positif baru

Data sebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, per tanggal 3 Desember 2020. (Satgas COVID-19)

Pamekasan (ANTARA) - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan, Jawa Timur, Kamis, mengumumkan sebanyak 11 orang tambahan pasien baru COVID-19 dari empat kecamatan di wilayah itu.

"Tambahan pasien positif yang berjumlah 11 orang ini, sesuai hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang baru saja kami terima," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Kamis malam.

Mereka masing-masing dari Kecamatan Pademawu sebanyak 5 orang, Pamekasan 3 orang, Larangan 2 orang dan dari Kecamatan Pakong 1 orang.

Mereka berumur antara 24 tahun hingga 58 tahun, terdiri dari 7 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Baca juga: Istri dokter spesialis radiologi meninggal dunia akibat COVID-19

Baca juga: Dokter spesialis radiologi Pamekasan meninggal akibat COVID-19


Pasien positif COVID-19 dari Kecamatan Pademawu masing-masing berinisial S (58) laki-laki, A (27) laki-laki, E (37) perempuan, D (41) perempuan, dan A (24) berjenis kelamin laki-laki.

Dari Kecamatan Pamekasan berinisial S (55) perempuan, A (60) perempuan, lalu M (56) dengan jenis kelamin laki-laki.

Sementara dari Kecamatan Pakong berinisial S (57) laki-laki, sedangkan dari Kecamatan Larangan masing-masing berinisial M (48) laki-laki dan F (43) berjenis kelamin laki-laki.

Menurut Sigit Priyono tambahan pasien baru kali ini, terbanyak dalam sepekan terakhir, mengalahkan rekor tambahan terbanyak pada 27 November 2020 yang mencapai delapan orang.

"Dengan adanya tambahan 11 pasien baru ini, maka jumlah total warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 kini mencapai 449 orang dengan jumlah pasien yang diisolasi sebanyak 57 orang," kata Sigit.

Sigit yang juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, penyebab banyaknya warga Pamekasan yang terpapar COVID-19 ini, karena akhir-akhir ini masyarakat mulai abai dengan penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Hasil koordinasi tim Satgas COVID-19 Pamekasan dari lintas sektor bersepakat, akan kembali memperketat penerapan protokol kesehatan dengan cara rutin menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Selain mengumumkan adanya tambahan 11 kasus baru, Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya dua pasien COVID-19 yang sembuh. Masing-masing berinisial S (51) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Galis dan T (38) perempuan asal Kecamatan Pademawu.*

Baca juga: Kasus baru COVID-19 Pamekasan bertambah tujuh orang

Baca juga: Satgas COVID-19 Pamekasan umumkan delapan kasus baru

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar