Liga Europa

Red Star susul Hoffenheim ke fase gugur Liga Europa

Red Star susul Hoffenheim ke fase gugur Liga Europa

Penyerang Red Star Belgrad El Fardou Nabouhane (kanan) berduel memperebutkan bola dengan bek Hoffenheim Melayro Bogarde (kiri) pada pertandingan Grup L Liga Europa yang dimainkan di Stadion Rajko Mitic, Belgrad, Kamis (3/12/2020). ANTARA/AFP/ANDREJ ISAKOVIC.

Jakarta (ANTARA) - Red Star Belgrade menyusul Hoffenheim melaju ke fase gugur Liga Europa, setelah bermain imbang 0-0 dengan tim Jerman tersebut pada pertandingan putaran kelima Grup L yang dimainkan pada Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Hasil itu membuat Hoffenheim tetap di pucuk klasemen dengan 13 poin, sedangkan Red Star juga tetap berada di posisi kedua dengan sepuluh poin. Koleksi poin Red Star tidak akan dapat dikejar oleh tim posisi ketiga Slovan Liberec, yang baru mendapatkan enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Mijat Gacinovic membuang peluang bagus untuk membawa Hoffenheim unggul menjelang turun minum. Diawali operan Dennis Geiger ke kotak penalti, Gacinovic yang dapat mengecoh pengawalnya kemudian gagal melepaskan tembakan pada momen krusial.

Setelah turun minum, Red Star beberapa kali mengancam gawang tamunya. Namun peluang-peluang yang didapat Joao Klaus selalu dapat dimentahkan kiper Hoffenheim Oliver Baumann. Skor tanpa gol pun bertahan sampai laga usai.

Baca juga: Dinamo Zagreb amankan tiket 32 besar usai pecundangi Feyenoord
Baca juga: Villarreal kunci tiket babak gugur seusai menang di Sivasspor


Di Stadion Gent, Slovan Liberec mendulang kemenangan 2-1 atas tuan rumah, namun tetap tidak cukup untuk memelihara peluang lolos kefase berikutnya. Apapun hasil pada pertandingan putaran terakhir, Liberec akan tetap berada di posisi ketiga dan Gent menjadi tim juru kunci.

Liberec membuka keunggulan melalui gol Kamsa Mara pada menit ke-32. Diawali serangan balik, Jakub Pesek mengirimkan bola kepada Mara, yang melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti yang sempat terdefleksi sebelum menembus gawang tim tuan rumah.

Tim Republik Ceko itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-55 melalui gol Yusuf Helal. Tembakan Mosquera menghasilkan kemelut di mulut gawang Gent, bola kemudian mengarah ke Helal untuk dituntaskan dengan sepakan yang menjadi gol.

Gent memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian, saat Niklas Dorsch mengirim umpan kepada Roman Yaremchuk yang sepakan jarak jauhnya kemudian bersarang ke gawang tim tamu.

Pada pertandingan putaran terakhir yang berlangsung Kamis (11/12) depan, Hoffenheim akan menjamu tim juru kunci Gent, sedangkan Liberec kedatangan Red Star.

Baca juga: Milan dan Lille genggam tiket 32 besar usai laga putaran kelima
Baca juga: Tottenham lolos 32 besar Liga Europa walau hanya main imbang

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar