Liga Europa

Rangers dan Benfica kompak pesan tempat di babak 32 besar Europa

Rangers dan Benfica kompak pesan tempat di babak 32 besar Europa

Gelandang Rangers Scott Arfield merayakan golnya ke gawang Standard Liege dalam lanjutan Grup D Liga Europa di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Kamis (3/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Andy Buchanan.

Jakarta (ANTARA) - Rangers dan Benfica kompak memesan tempat di babak 32 besar Liga Europa setelah sama-sama memetik kemenangan dalam laga putaran kelima Grup D pada Kamis dini hari WIB.

Dua kali tertinggal dari Standard Liege, Rangers sukses bangkit dan membalikkan keadaan untuk menang 3-2 atas tamunya itu di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia.

Enam menit laga berjalan, gawang Rangers dibobol oleh Maxime Lestienne yang menyontek umpan silang matang kiriman Duje Cop.

Baca juga: Rangers kembali buang keunggulan dua gol dan diimbangi Benfica

Rangers baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-39 melalui sundulan Connor Goldson, tetapi semenit kemudian mereka tertinggal lagi setelah gagal menghalau umpan silang Collins Fai yang diselesaikan dengan sempurna oleh Cop.

Beruntung di pengujung babak pertama Rangers mendapat hadiah tendangan penalti setelah bola tembakan Kemar Roofe dihalau dengan tangan oleh Lestienne.

Kesempatan itu dioptimalkan oleh kapten James Tavernier yang mejadi algojo dan melesakkan bola ke langit-langit gawang untuk memaksa babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kendati memasuki babak kedua dengan lebih banyak ditekan tamunya, Rangers justru berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-63 saat umpan Ryan Kent diteruskan menjadi gol oleh Scott Arfield dan skor 3-2 sukses dipertahankan hingga bubaran.

Baca juga: Red Star susul Hoffenheim ke fase gugur Liga Europa
Baca juga: Dinamo Zagreb amankan tiket 32 besar usai pecundangi Feyenoord


Sementara itu, di Stadion da Luz, Lisbon, Benfica menang dengan skor meyakinkan 4-0 atas tamunya Lech Poznan.

Tampil menekan sejak awal, Benfica memimpin sejak menit ke-36 saat Jan Vertonghen mencetak gol sundulan dalam situasi sepak pojok.

Darwin Nunez menggandakan keunggulan itu pada menit ke-57 sebelum disusul gol ketiga Benfica yang dicetak Pizzi hanya semenit kemudian.

Semenit jelang bubaran, Julian Weigl melengkapi kemenangan Benfica menjadi 4-0 dengan tembakan jarak jauhnya yang melesak ke pojok kiri bawah gawang.

Hasil-hasil itu membuat Rangers dan Benfica sama-sama mengoleksi 11 poin dan secara berurutan menempati dua posisi teratas klasemen sementara Grup D, sama-sama unggul tujuh poin dari Lech dan Standard, demikian catatan laman resmi UEFA.

Di laga pemungkas pekan depan, Benfica akan bertandang ke markas Standard sedangkan Rangers bertamu ke Polandia menghadapi Lech.

Baca juga: Villarreal kunci tiket babak gugur seusai menang di Sivasspor
Baca juga: Milan dan Lille genggam tiket 32 besar usai laga putaran kelima
Baca juga: Tottenham lolos 32 besar Liga Europa walau hanya main imbang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar