Cher senang gajah paling kesepian kini punya teman di Kamboja

Cher senang gajah paling kesepian kini punya teman di Kamboja

Belalai Kaavan menyentuh belalai gajah lain di Oddar Meanchey, Kamboja, 1 Desember 2020. ANTARA/REUTERS/HO-FOUR PAWS/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kaavan, gajah kesepian di Pakistan kini memulai hidup baru di suaka alam Kamboja, hasil kampanye penyanyi Amerika Cher selama bertahun-tahun agar satwa tersebut dipindahkan.

Cher ikut menjadi saksi mata babak baru dalam kehidupan Kaavan menjelajahi alam. Sang penyany berkata, "Kau tahu ini luar biasa untuknya... hidupnya akan jadi hidup seekor gajah dan bukan hidup seorang narapidana."

Dilansir dari Reuters, binatang 36 tahun itu menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kebun Binatang Islamabad sebelum dipindahkan ke Suaka Alam Kulen Prum Tep di Provinsi Oddar Meanchey, untuk memulai hidup baru bersama 600 ekor gajah lain.

Baca juga: Gajah kesepian dari Pakistan memulai hidup baru di Kamboja

Baca juga: Cher pergi ke Pakistan untuk selamatkan gajah


Cher sudah pernah menulis lagu-lagu berisi pesan agar Kaavan segera dibebaskan dari kondisi kesepian dan suram di kebun binatang Islamabad.

Kini Kaavan di Kamboja akan mulai beradaptasi dari kandang karantina ke kandang yang lebih besar, sebelum bisa mengeksplorasi area seluas beberapa hektare.

"Ini adalah tempat yang menyenangkan dan orang-orangnya sangat ramah. Saya ingin ke sini beberapa tahun lagi untuk kembali dan melihat dia," imbuh Cher.


Baca juga: Cher lantunkan lagu ABBA berbahasa Spanyol bantu perangi COVID-19

Baca juga: Cher minta Putra Mahkota Saudi bebaskan Pangeran Turki ini

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mitigasi konflik Gajah Sumatera yang tersesat masuk ke pemukiman warga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar