Kemarin, hari disabilitas hingga ratusan mahasiswa positif COVID-19

Kemarin, hari disabilitas hingga ratusan mahasiswa positif COVID-19

Presiden RI Joko Widodo memberi sambutan virtual pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, Kamis (3/12/2020). ANTARA/HO- Biro Pers Setpres/Kris/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita pada Kamis (3/12) kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari peringatan hari disabilitas internasional hingga ratusan mahasiswa Poltrada diketahui positif COVID-19.

Berikut berita-berita tersebut :



1. Jokowi: Hari Disabilitas Internasional momen tingkatkan kesetaraan

Presiden RI Joko Widodo mengatakan Hari Disabilitas Internasional 2020 yang diperingati setiap 3 Desember adalah momentum untuk terus meningkatkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

"Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk menegaskan kepedulian dan memperkuat solidaritas dalam meletakkan dasar yang kuat bagi perlindungan penyandang disabilitas, yaitu dari paradigma karitatif dan charity based menjadi paradigma yang human right based," ujar Presiden Jokowi dalam acara virtual peringatan Hari Disabilitas Internasional, Kamis

2.Menaker Ida Fauziyah terkonfirmasi positif COVID-19

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kondisi fisik yang sehat, kata Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno

"Memang hasilnya itu positif, tapi dari sisi fisik ibu tetap sehat walafiat. Artinya ibu tidak ada demam, tidak ada yang mengkhawatirkan," ujar dia ketika dihubungi lewat telepon dari Jakarta pada Kamis sore.

3. BPOM luncurkan pedoman pendistribusian vaksin COVID-19

Badan Pengawas Obat dan Makanan meluncurkan pedoman pendistribusian vaksin COVID-19 yang akan menjadi salah satu panduan tata laksana penanganan terhadap infeksi virus corona jenis baru di Indonesia.

Kepala BPOM Penny K Lukito dalam jumpa pers via daring di Jakarta, Kamis, mengatakan pedoman pendistribusian vaksin COVID-19 itu diluncurkan bersama dengan tiga pedoman pelayanan publik dan pengawasan produk farmasi serta satu panduan penerapan persyaratan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

4.238 mahasiswa Poltrada di Tabanan positif COVID-19

Sebanyak 238 mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang berlokasi di Kabupaten Tabanan dinyatakan positif COVID-19, karena itu ratusan mahasiswa setempat hingga Kamis masih menjalani isolasi di asrama kampus.

Sekretaris Satuan Tugas Percepatann Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, di jumpa pers di Tabanan, Kamis, mengatakan 238 mahasiswa yang menjalani isolasi di Asrama Poltrada Bali itu mendapatkan perhatian dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tabanan.

Pewarta: Indriani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bukit Acropolis di Athena sediakan akses bagi penyandang disabilitas dan lansia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar