Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah menjadi 30 orang

Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah menjadi 30 orang

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar. ANTARA/ahmadi.

Koba, Babel, (ANTARA) - Warga Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang positif terpapar virus COVID-19 bertambah menjadi 30 orang dari sebelumnya sebanyak 18 pasien.

Data Tabulasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, mencatat dari Rabu (2/12) hingga Jumat (4/12) terjadi penambahan sebanyak 12 kasus dengan jumlah total menjadi 30 kasus.

Berdasarkan data juga tercatat hingga hari ini total warga terkonfirmasi posiitif virus corona baru sebanyak 222 orang dengan rincian 190 orang sembuh, 30 masih dirawat dan dua pasien dinyatakan meninggal dunia.

Data juga mencatat sebanyak 181 berstatus suspek virus corona dan sebanyak 1.780 berstatus terkontak langsung dengan pasien corona.

Persentase sembuh per kasus tercatat 85,6 dan persentase meninggal per kasus 1 persen.

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar sebelumnya mengatakan grafik peningkatan kasus warga positif corona mulai terlihat sejak Oktober hingga Desember 2020.

"Pemerintah daerah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru, terutama memutus penyebaran melalui klaster keluarga dengan melakukan rapid test dan tes usap PCR masal," ujarnya.

Pihaknya terus melakukan penelusuran terhadap warga terkontak langsung dengan pasien positif corona yang jumlahnya terus bertambah.

"Kami juga terus mengimbau warga tetap taat protokol kesehatan COVID-19, ini satunya cara untuk menekan penyebaran virus dan kasus warga yang terpapar," ujarnya.

Baca juga: 186 pasien COVID-19 Bangka Tengah sudah sembuh

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Tengah catat tambahan dua kasus positif

Baca juga: Transmisi lokal cepat, Bangka Tengah bendung penyebaran COVID-19

Pewarta: Ahmadi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar