Liga Italia

Jadwal Liga Italia: Derby della Molle warnai putaran kesepuluh

Jadwal Liga Italia: Derby della Molle warnai putaran kesepuluh

Dokumentasi - Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berusaha mendapatkan bola dari pemain Dynamo Kyiv Denys Popov pada pertandingan Liga Champions Grup G di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (2/12/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/RWA/djo.

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Derby della Molle antara Juventus menjamu Torino akan mewarnai putaran kesepuluh Liga Italia, yang berlangsung pada Sabtu (5/12) sampai Senin (7/12).

Juara bertahan Juventus masih belum memperlihatkan konsistensi di kompetisi domestik. Pada enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia, pasukan Andrea Pirlo hanya mampu meraup dua kemenangan.

Namun mereka sedang berada dalam nuansa hati yang bagus setelah meraih kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions pada Selasa (2/12). Pada Liga Champions, mereka pun telah memastikan tiket ke 16 besar dan hanya tinggal bersaing memperebutkan posisi puncak pada laga putaran terakhir.

Baca juga: Dua gol Gervinho antar Parma taklukkan Genoa

Beruntung bagi Juve, Torino yang kerap memperlihatkan kejutan saat bertemu rival sekota sedang berada dalam situasi lebih buruk. Granata baru mencatatkan satu kemenangan pada musim ini, dan mereka terpuruk di posisi ke-18.

Torino juga telah beberapa kali gagal mempertahankan keunggulan yang sudah digenggam. Pertahanan keropos mereka membuat Torino yang yang sebenarnya cukup produktif mencetak gol, membuat mereka harus takluk kepada Lazio dan Inter Milan.

AC Milan yang baru meraih kemenangan 4-2 atas Celtic di Liga Europa akan tetap memuncaki klasemen Liga Italia, apapun hasil yang mereka dapatkan saat dijamu Sampdoria.

Rossonerri memuncaki klasemen dengan 23 poin, unggul lima poin atas dua pesaing terdekatnya Inter Milan dan Sassuolo.

Calon lawan Milan, Sampdoria, pun lama gagal mengamankan kemenangan. Pada empat laga terkininya, Il Samp hanya mampu mencatatkan dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Tim peringkat kedua Inter, yang masih segar dari meraih kemenangan 3-2 atas Borussia Moenchengladbach pada Liga Champions, akan menjamu tim posisi kesepuluh Bologna.

Baca juga: Torino kembali gagal pertahankan keunggulan saat diimbangi Sampdoria

Di atas kertas, Inter dijagokan untuk meraup tiga poin. Namun Sampdoria pun memiliki modal semangat setelah memenangi dua laga terakhirnya di Liga Italia.

Tim peringkat keempat Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan AZ Alkmaar pada pertandingan terakhirnya di Liga Europa. Hasil itu membuat Partenopei belum dapat mengamankan tiket ke fase 32 besar.

Beruntung di liga domestik pasukan Gennaro Gattusso mendapat mangsa empuk dalam diri tim juru kunci Crotone. Jika tidak ada kejutan apapun, besar peluang Napoli untuk membawa pulang tiga poin.

Dua tim ibukota, AS Roma dan Lazio, mendapatkan hasil berbeda pada penampilan mereka di kompetisi Eropa tengah pekan ini. Roma menang 3-1 atas Young Boys di Liga Europa, sedangkan Lazio belum dapat mengamankan tiket 16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund.

Pada akhir pekan giliran Roma yang akan bertemu lawan lebih berat. Giallorossi akan menjamu tim peringkat ketiga Sassuolo, sedangkan Lazio bertandang ke markas Spezia.

Kuda hitam musim lalu Atalanta tampil tidak konsisten belakangan ini. Setelah mampu menang 2-0 atas tim kuat Inggris Liverpool di Liga Champions, mereka kemudian ditaklukkan Verona dengan skor 2-0, dan kemudian ditahan imbang 1-1 oleh tim "antah berantah" FC Midtjylland di Liga Champions.

Pada akhir pekan ini, Atalanta akan dijamu Udinese yang sedang kembali ke jalur kemenangan dan mampu menaklukkan Genoa serta Lazio pada dua pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Napoli lanjutkan kenang Maradona dengan kemenangan besar 4-0 atas Roma

Berikut jadwal Liga Italia putaran kesepuluh (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (5/12) malam hingga Minggu (6/12) dini hari

21.30 Spezia vs Lazio

00.00 Juve vs Torino

02.45 Inter Milan vs Bologna

Minggu (6/12) malam hingga Senin (7/12) dini hari

18.30 Verona vs Cagliari

21.00 Parma vs Benevento

21.00 AS Roma vs Sassuolo

21.00 Udinese vs Atalanta

00.00 Crotone vs Napoli

02.45 Sampdoria vs AC Milan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar