Binjai (ANTARA) - Banjir yang terjadi di Kota Binjai, Sumatera Utara, akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (3/12) sore hingga malam mengakibatkan 3.374 kepala keluarga di daerah itu terdampak banjir.

"Banjir akibat meluapnya Sungai Bingai dan Mencirim merendam ribuan rumah di 16 kelurahan pada lima kecamatan," kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, Jumat.

Idaham langsung meninjau lokasi yang terkena dampak banjir di Jalan Jambore Raya, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

Baca juga: Korban banjir di Deliserdang-Sumut mulai dapatkan bantuan

Tiba di lokasi banjir, Idaham langsung melakukan koordinasi dengan BPBD untuk mendirikan posko penanggulangan, menyalurkan bantuan bagi korban banjir serta mencari korban yang kemungkinan terseret air saat banjir melanda.

"Kita akan segera memberikan bantuan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sulit beraktivitas. Obat-obatan juga akan kita beri karena banjir rawan penyebaran penyakit," ujarnya.

Kepada masyarakat yang terdampak banjir juga diharapkan untuk bersabar dan saling membantu serta tetap waspadai kemungkinan banjir lagi.

"Di tengah-tengah pandemi ini, jaga kesehatan ya bapak-ibu. Saya berharap kita saling bahu-membahu dalam menanggulangi bencana ini," katanya.

Baca juga: Akses jalan Medan-Berastagi terputus dampak 20 titik longsor

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020