Pemkot Tangerang apresiasi pembentukan tim pemburu pelanggaran prokes

Pemkot Tangerang apresiasi pembentukan tim pemburu pelanggaran prokes

Peluncuran tim pemburu pelanggar protokol kesehatan di Kota Tangerang dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini alami peningkatan kasus ke zona merah di Kota Tangerang. (ANTARA)

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menyambut baik dibentuknya Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 yang merupakan sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polri.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Jumat menuturkan dengan dibentuknya tim ini dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi COVID-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang.

"Tentunya Pemkot siap bersinergi demi menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19," kata Wali Kota Arief usai peresmian Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 di Polres Metro Tangerang Kota, Jumat.

Wali Kota Arief menegaskan Pemkot bersama unsur TNI-Polri akan memberikan tindakan tegas apabila ada masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan COVID-19 agar kesadaran dan kedisipilinan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

"Apabila terjadi kerumunan akan dibubarkan paksa bahkan sanksi sesuai ketentuan. Baik berupa denda atau sanksi lain yang lebih tegas," katanya menegaskan.

Lebih lanjut Wali Kota mengharapkan dengan diluncurkannya Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 dapat menekan angka penyebaran khususnya di Kota Tangerang. "Kami optimis, tentunya dibantu juga dengan kerjasama dari masyarakat," ujar Wali Kota Arief.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Sugeng Hariyanto mengatakan berharap masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya. Dirinya juga berharap dengan adanya Tim

Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 maka dapat menekan kasus penyebaran COVID-19.

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pelabuhan di Ternate berlakukan syarat perjalanan kartu vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar