Jakarta (ANTARA) - 20th Century Studios menghadirkan film bergenre thriller-horror berjudul "The Empty Man" yang tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Film yang dibintangi sederet aktor antara lain James Badge Dale, Marin Ireland, Stephen Root, Ron Canada, Robert Aramayo, Joel Courtney dan Sasha Frolova ini diadaptasi dari novel grafis berjudul sama karya Cullen Bunn.

Melalui film, sutradara David Prior berusaha menggambarkan kisah sekelompok remaja dari sebuah kota kecil di Midwestern yang mulai menghilang secara misterius. Misteri mencekam ini berawal dari rasa penasaran sekelompok remaja akan sosok legenda urban, The Empty Man.

Baca juga: Empat film menegangkan bertema penjelajahan waktu
Poster film "The Empty Man" (ANTARA/HO)


Amanda (Sasha Frolova) lalu menunjukkan ritual untuk memanggil The Empty Man kepada teman-temannya. The Empty Man dipercayai akan datang dengan meniup sebuah botol sambil menyebut nama dan memusatkan pikiran pada The Empty Man.

Setelah menyelesaikan ritual tersebut, Amanda mulai dihantui oleh kehadiran sosok mengerikan sebelum akhirnya hilang secara misterius.

Di sisi lain, seorang mantan polisi bernama James Lasombra (James Badge Dale) tertarik mendengar kisah hilangnya Amanda yang merupakan anak dari mantan kekasihnya, Nora (Marin Ireland).

James lantas melakukan investigasi dengan mendatangi sekolah menengah setempat. Ia bertemu dengan Davara (Samantha Logan) yang memperkenalkannya pada konsep The Empty Man. Penduduk setempat meyakini bahwa hilangnya Amanda merupakan ulah dari sang legenda urban.

Seiring dengan jalannya penyelidikan, James pun dipertemukan dengan sebuah kelompok rahasia mencurigakan yang diduga berupaya memanggil entitas jahat yang juga diyakini adalah The Empty Man.

James menyadari bahwa teror The Empty Man dapat mengancam keselamatan dirinya dan warga setempat. James harus bertarung dengan waktu sebelum teror The Empty Man menyebar lebih luas.



Baca juga: Marvel rilis sinopsis pertama "Eternals"

Baca juga: Sinopsis "Bill and Ted Face The Music", reuni sahabat selamatkan bumi

Baca juga: Sinopsis "Dua Alam", mengungkap misteri Moselum Van Motman

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020