Kemarin, Aa Gym diajak vaksin pertama hingga 5.803 positif COVID-19

Kemarin, Aa Gym diajak vaksin pertama hingga 5.803 positif COVID-19

Warga sedang mengabadikan foto mobil yang tersangkut di atas pagar rumah korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pada Jumat. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Tiga orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tiga masih belum ditemukan
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang humaniora dari berbagai daerah menjadi perhatian banyak pengunjung Antaranews.com kemarin mulai dari KH Abdullah Gymnastiar diajak ikut vaksinasi COVID-19 pertama hingga kasus konfirmasi positif COVId-19 bertambah 5.803 kasus.


1. Tiga orang meninggal akibat banjir di Deli Serdang

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan banjir yang melanda sejumlah kawasan di Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara mengakibatkan tiga meninggal dunia.

"Ada enam orang hilang. Tiga orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tiga masih belum ditemukan," kata Edy saat meninjau salah satu lokasi banjir yakni di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Deli Serdang, Jumat (4/12).


2. Moeldoko ajak Aa Gym jadi yang pertama disuntik vaksin COVID-19

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengajak pendakwah kondang KH Abdullah Gymnastiar untuk berpartisipasi dalam penyuntikan pertama vaksin COVID-19 agar masyarakat yakin tidak ada masalah dalam vaksin tersebut.

"Kami berharap ada tokoh-tokoh pemerintahan dan tokoh-tokoh masyarakat, yang bisa berkumpul dan menjalani vaksinasi yang pertama agar masyarakat semakin yakin," kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (4/12).


3. Sultan HB X minta masyarakat tidak anggap pandemi COVID-19 sudah selesai

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap masyarakat tidak menganggap pandemi COVID-19 di Tanah Air telah usai sehingga penerapan protokol kesehatan tidak lagi diterapkan secara ketat.

"Jangan menganggap bahwa semuanya sudah selesai. Obatnya tetap belum ada," kata Raja Keraton Yogyakarta itu di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (4/12).


4. Kasus Positif COVID-19 bertambah 5.803 jadi 563.680

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Jumat (4/12) pukul 12.00 WIB bertambah 5.803 kasus, sehingga total kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 563.680 kasus.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta, pasien yang sembuh per hari ini bertambah 3.625 orang sehingga total keseluruhan pasien COVID-19 yang berhasil pulih sebanyak 466.178 orang.


5. Empati terus mengalir bagi korban teror di Sigi

Simpati dan empati dari berbagai pihak terhadap keluarga dan warga transmigrasi korban tindak kekerasan yang dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terus mengalir.

Kepala Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Deki Basalulu, Jumat (4/12), membenarkan bahwa berbagai bantuan berupa barang/bahan dan uang sampai saat ini dari berbagai pihak disalurkan kepada keluarga korban dan warga yang mengungsi pasca serangan teroris di Dusun Lewono, salah satu lokasi permukiman tgransmigrasi lokal di desa itu. 


Baca juga: 157 orang sembuh dari COVID-19 di Penajam Paser Utara

Baca juga: Anggota DPR ajak masyarakat untuk bangkit dari bencana


 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah hoax, Palangka Raya sosialisasi vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar