Liga 1 Indonesia

Borneo FC akhiri kerja sama dengan pelatih kiper Carlos Salomao

Borneo FC akhiri kerja sama dengan pelatih kiper Carlos Salomao

Pelatih kiper Carlos Salomao saat berseragam Borneo FC. (ANTARA/Borneofc.id)

Kami bersepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan coach Salomao
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengakhiri kerja sama dengan pelatih kiper asal Brazil Carlos Salomao setelah didatangkan pada Januari 2020 menggantikan sosok Luizinho Passos yang hengkang ke Persib Bandung.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Sabtu, tak jelas alasan manajemen Borneo FC melepas pelatih kiper tersebut. Namun dampak COVID-19 dinilai menjadi alasan mengapa Borneo FC melepas Salomao.

"Kami bersepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan coach Salomao," kata manajer Borneo FC Farid Abubakar.

Selama berada di Borneo FC, Salomao bekerja keras untuk menempa Gianluca Pandeynuwu, Mochammad Diky Indrayana, Muhammad Zulfikri dan Pualam Bahari.

Baca juga: Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Saat didatangkan, manajemen berharap Salomao bisa meneruskan langkah Passos yang bisa mengorbitkan kiper muda seperti Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. Keduanya sukses menembus skuad timnas Indonesia, meskipun kini sudah tak berseragam Borneo FC.

Farid berharap Salomao bisa mendapatkan tempat yang lebih baik dari Borneo FC. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas semua dedikasi mantan pelatih kiper Army United tersebut.

"Terima kasih atas kerja kerasnya selama di Borneo FC. Kami sangat mengapresiasinya. Semoga dia sukses di karier selanjutnya," kata Farid.

Baca juga: Aktivitas tim Borneo FC dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan

Sebelumnya, Borneo juga mengumumkan perpisahannya dengan striker berpaspor Brazil Fransisco Torres seiring dengan tak adanya kompetisi Liga 1 Indonesia di sisa akhir tahun ini.

"Ya baik Borneo FC maupun Torres sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama meskipun memiliki sisa kontrak. Ini keputusan terbaik bagi kedua belah pihak," ujar Farid beberapa waktu lalu.

Pihak klub tak menyebutkan secara rinci perpisahan dengan penyerang yang telah mencetak dua gol di tiga laga awal Liga 1 2020 itu. Namun ketiadaan dan ketidakjelasan kompetisi disinyalir jadi faktor keduanya sepakat berpisah.

Baca juga: Borneo FC umumkan perpisahan dengan Fransisco Torres
Baca juga: Borneo FC harap kesepakatan kompetisi dapat dipertanggungjawabkan
Baca juga: Borneo FC minta empat pemainnya buktikan kualitas di timnas U-19

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar