Posko-posko air bersih ini bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk menanggulangi gangguan air di permukiman warga yang terdampak banjir dari luapan sungai
Medan (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara menyiapkan posko-posko air bersih di sejumlah lokasi pemukiman warga di Kota Medan yang terdampak banjir dampak meluapnya beberapa sungai di daerah itu..

"Posko-posko air bersih ini bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk menanggulangi gangguan air di permukiman warga yang terdampak banjir dari luapan sungai," kata Direktur Umum Tirtanadi Kabir Bedi di Medan, Sabtu.

Hingga saat ini, ia bersama staf terus memantau kondisi air di beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Tirtanadi guna memastikan pendistribusian air ke pelanggan.

Ia mengatakan posko air bersih diwujudkan dengan menyediakan tandon-tandon air di permukiman warga yang terdampak banjir yaitu di Komplek Griya Nusa III, Komplek Nina Flamboyan, Komplek De Nina Flamboyan, Komplek Arhanud Tanjung Selamat, Kantor Desa Tanjung Selamat.

Ia mengatakan wilayah yang masih terganggu akibat banjir dari luapan sungai seperti di Cabang Padang Bulan di Jalan Flamboyan Raya Komplek De Flamboyan, Griya Nusa III, Jalan Setia Budi Komplek Grand Raisa, Jl Bunga Kantil Pasar VII, dan Perumnas Simalingkar.

Untuk itu, kata dia, terhadap wilayah yang masih mengalami gangguan air akibat banjir dari luapan sungai, maka seluruh kantor cabang PDAM Tirtanadi saat ini terus memasok air ke warga.

Di antaranya seperti di Kecamatan Medan Maimun Jalan Kampung Aur, Jalan Brigjen Katamso dan di Jalan Avros Gang Mancang.

"Serta di kantor Cabang lainnya PDAM Tirtanadi menyediakan mobil tangki air selama 24 jam untuk mensuplai kebutuhan air bersih di rumah warga," demikian Kabir Bedi,.

Baca juga: Pemkot Medan imbau warga kota siaga banjir

Baca juga: Warga di Medan sebahagian mengungsi akibat meluapnya Sungai Deli

Baca juga: Anak Medan manfaatkan banjir dengan bermain air

Baca juga: Pertamina jamin distribusi BBM aman meski ada banjir di Sumut

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020