Menkes India positif COVID-19 usai diberi vaksin uji coba

Menkes India positif COVID-19 usai diberi vaksin uji coba

Dokumentasi - Seorang petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) mengambil sampel usap dari seorang pekerja migran untuk tes antigen cepat di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di New Delhi, India, (19/9/2020). ANTARA/REUTERS/Adnan Abidi/aa.

New Delhi (ANTARA) - Menteri Kesehatan Negara Bagian India Haryana Anil Vij, yang bulan lalu diberi dosis uji coba vaksin COVID-19, terbukti positif virus corona pada Sabtu (5/12).

Vij, yang membawahi sejumlah kementerian termasuk kesehatan, mencuit di Twitter bahwa dirinya tertular virus corona dan meminta orang-orang yang melakukan kontak dengannya baru-baru ini agar menjalani tes COVID.

"Saya dinyatakan positif COVID-19. Saya dirawat di rumah sakit sipil Ambala. Bagi siapa pun yang melakukan kontak dengan saya, diminta untuk menjalani tes COVID-19," tulis Vij.

Pada November, pria berusia 67 tahun itu diberi dosis vaksin COVID-19 uji coba sebagai bagian dari uji klinis tahap tiga vaksin Covaxin buatan Bharat Biotech.

Vij sebelumnya mengumumkan akan menjadi relawan pertama di negara bagiannya yang akan divaksinasi.

Sejauh ini, Negara Bagian Haryana telah melaporkan 240.841 kasus COVID-19 dan 2.539 kematian.

Pada Sabtu pagi (5/12), kementerian kesehatan federal mengatakan jumlah infeksi COVID-19 di India mencapai 9.608.211 kasus dengan total kematian 139.700.

India berada dalam cengkeraman COVID-19 sekaligus menjadi negara terparah kedua di dunia yang mengalami wabah virus corona.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Kasus corona India di bawah 40 ribu untuk hari keempat

Baca juga: Vaksin COVID-19 buatan India diluncurkan paling cepat Februari

Baca juga: Bangladesh beli 30 juta dosis vaksin AstraZeneca dari India


 

Remdesivir, obat COVID-19 buatan India siap dipasarkan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar