Sepak Bola Dunia

Nama Maradona diusulkan menjadi nama jalan

Nama Maradona diusulkan menjadi nama jalan

Sebuah layar menampilkan foto mendiang legenda sepak bola Diego Maradona dan ucapan Terima kasih untuk Sang Legenda "1960 - tak terhingga" sebelum pertandingan Copa Diego Maradona antara Boca Juniors melawan Newell's Old Boys di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Senin (30/11/2020) dini hari. ANTARA FOTO/Alejandro Pagni/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Diego Maradona mungkin akan menjadi nama jalan di Buenos Aires setelah adanya pengajuan proposal pada Jumat dari anggota dewan kota untuk menghormati legenda sepak bola Argentina tersebut.

Mereka ingin menempatkan namanya pada bagian dari jalan yang menuju ke stadion Argentinos Juniors, tim tempat Maradona mengawali karirnya pada usia 15 tahun. Arena tersebut sudah diberi nama sesuai namanya pada 2004, dikutip dari AFP, Sabtu.

Baca juga: Maradona berpulang, Argentina tetapkan tiga hari masa berkabung
Baca juga: Maradona, sang legenda pahlawan kaum kiri Amerika Latin

Rancangan undang-undang baru itu juga bertujuan untuk menciptakan "sirkuit wisata, olahraga dan budaya" dalam arena 30 blok di sekitar stadion sebagai "penghormatan permanen" kepada Maradona di area tempat ia memulai sebagai pemain sepak bola.

"Tidak ada yang bisa menyamai kegembiraan dan kebahagiaan yang diberikan Maradona kepada masyarakat Argentina. Tapi kami pikir bahwa sirkuit budaya dan olahraga ini akan penting untuk membuatnya tetap hidup, sekarang dan selamanya," kata anggota dewan Claudio Morresi, sponsor dari undang-undang tersebut.

Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung di Buenos Aires pada 25 November pada usia 60 tahun. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Baca juga: Dunia sepak bola berduka lepas kepergian Diego Maradona
Baca juga: Maradona meninggal, Pele: suatu hari kita akan main bola di atas sana
Baca juga: Diego Maradona menjadi nama liga sepak bola Argentina

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Maradona tutup usia, Argentina tetapkan 3 hari masa berkabung nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar