Jakarta (ANTARA) -- Kamu sudah pasti kenal Dimas Ahmad, pemuda 18 tahun ini kini jadi buah bibir. Nasibnya cukup beruntung, Dimas yang awalnya penjual bakso ikan kini tengah meniti karir sebagai artis ibu kota. Kalau kamu termasuk salah satu fans-nya, kamu perlu menyimak profil Dimas Ahmad berikut.

Dimas Ahmad memiliki nama asli Dimas Ramadhan, ia menyandang nama Ahmad di belakang namanya lantaran wajahnya disebut-sebut mirip Raffi Ahmad. 

Kemiripan inilah yang membuatnya terkenal. Dari seorang penjual bakso ikan kini mendadak jadi seleb. Bagaimana perjalanan Dimas Ahmad sehingga bisa jadi terkenal? Berikut ulasannya seperti dikutip dari harapanrakyat.com


Profil Dimas Ahmad, Terkenal Karena Video TikTok

Nasib pemuda kelahiran Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini berubah saat seorang pembeli bakso ikan merekamnya saat tengah berjualan. Si pembeli ini kemudian mengunggah videonya ke TikTok.

Melalui akun TikTok @daniaawly__ nama Dimas mulai dikenal orang. Akun tersebut menyebut penjual bakso ikan tampan dan mirip Raffi Ahmad.

Banyak yang membagikan video tersebut, sehingga ia menjadi viral. 

Wajah tampannya yang disebut netizen mirip Raffi Ahmad saat muda itu membuatnya dikenal orang. Sejak saat itu, bakso ikannya pun laris manis diborong pembeli. 

Bukan itu saja, follower Dimas di Instagram pun meningkat, hingga mencapai satu juta follower. Berbagai media mulai berdatangan dan mewawancarainya lantaran penasaran.
Sampai akhirnya, saking viralnya di berbagai media sosial dan media massa, cerita tentang Dimas pun sampai ke telinga Raffi Ahmad. 

Raffi pun mengajak Dimas untuk bertemu. Dimas yang lulusan SMK itu akhirnya bertemu dengan saudara kembarnya. 
Pada Raffi, Dimas bercerita kalau ia sehari-hari membantu ayahnya berjualan bakso ikan di kawasan Bekasi, Jawa Barat. 

Dimas mengaku ingin melanjutkan kuliah. Namun, ia tak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikannya itu. Karena itu, lulus dari SMK Dimas membantu ayahnya jualan bakso ikan.

Dibiayai Kuliah 

Dimas Ahmad cukup beruntung, keinginannya untuk kuliah disambut baik oleh Raffi Ahmad. Raffi bahkan berjanji akan membiayai kuliah Dimas Ahmad.

Kanal YouTube RANS Entertainment mengabadikan momen itu. Pada video yang diunggah 3 November 2020. Dimas yang datang ke kediaman Raffi Ahmad terlihat tak percaya saat Raffi mengatakan akan membiayai kuliahnya.

Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad pun kemudian turun tangan. Ia meyakinkan Dimas kalau Raffi tidak main-main dengan rencananya untuk membantu Dimas agar bisa melanjutkan pendidikannya.

Pada Dimas, Nagita juga berpesan agar Dimas tetap fokus kuliah meskipun nantinya Dimas sibuk dengan aktivitas barunya sebagai seleb.

Diberi Sepatu dan Ditawari Gabung RANS Entertainment

Selain berjanji membiayai kuliah Dimas, Raffi juga memberikan sepatu mahal koleksinya, sepatu Adidas warna pink diberikan kepada Dimas. Harganya tentu cukup mahal. 

Keberuntungan Dimas tidak hanya sampai sana, ia juga ditawari bergabung di bawah naungan RANS Entertainment. Sejak saat itulah dari Dimas Ramadhan, pemuda asal Ciamis ini dikenal sebagai Dimas Ahmad.

Raffi juga memperkenalkan Dimas sebagai keluarga barunya kepada publik. Beruntung banget ya Dimas? 

Profil Dimas Ahmad dari yang dikenal karena kemiripan wajahnya dengan Raffi Ahmad kini benar-benar bisa jadi bagian dari keluarga artis tersebut. Bahkan membuka jalan bagi dirinya untuk meniti karir di dunia entertainment di bawah naungan RANS Entertainment. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020