E-Sport

26 kampus ramaikan Nusantara Conference LIMA Esports

26 kampus ramaikan Nusantara Conference LIMA Esports

Loga Liga Mahasiswa (LIMA) Esports yang akan mulai berlangsung pada November.

Saya berharap kita bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 26 kampus dengan total 54 tim dari wilayah luar Pulau Jawa meramaikan turnamen yang mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang pada Nusantara Conference LIMA Esports yang berlangsung 5-6 Desember.

Komisari dan pendiri dari Liga Mahasiswa Ryan Gozali mengaku senang dengan kembali dibukanya Nusantara Conference yang merupakan conference penutup sebelum melaju ke Nationals Conference.

“Dengan adanya pandemi ini membuat segala sesuatu harus dilakukan secara daring. Akan tetapi, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kita untuk menyelenggarakan turnamen esports dan membuka kembali Nusantara Conference,” kata Ryan dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu.

Baca juga: UPI juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jawa Barat

“Saya berharap kita bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Saya juga berharap penyelenggaraan turnamen MLBB ini dapat menjadi titik balik untuk LIMA melebarkan sayap ke dunia esports lainnya yaitu game Player Unknown’s Battleground Mobile (PUBGM), Free Fire (FF), dan lain-lain,” ujar dia menambahkan.

Terdapat dua kampus runner up dari dua turnamen besar yang akan meramaikan Nationals Conference. Kedua universitas itu adalah Universitas Udayana (Unud) Bali yang menjadi runner-up di Piala Menpora Esports 2020 dan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang yang berhasil menduduki posisi runner-up di Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020.

Selain dua kampus tersebut, akan ada kampus-kampus yang menjalani debut mereka di LIMA. Kampus-kampus tersebut, yakni Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, STIE Indonesia Banjarmasin, Universitas Lampung (Unila), STMIK Widya Cipta Dharma (Wicida) Samarinda.

Baca juga: Gunadarma juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jakarta

Kemudian, STMIK Banjarmaru, Universitas Medan Area (UMA) Medan, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan, Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Tekonologi Sumbawa (UTS), Universitas Balikpapan (Uniba), dan Universitas Jambi (Unja).

Tak hanya itu, kampus-kampus tradisional LIMA juga akan meramaikan turnamen ini. Kampus tradisional tersebut adalah Polimedia Negeri Medan (Polmed), Politeknik Negeri Balikpapan (Poliban), Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, dan Multi Data Palembang (MDP).

Peraturan untuk conference kali ini tetap sama seperti empat conference sebelumnya. Peringkat tiga, runner up dan juara dari setiap conference akan melaju ke Nationals Conference yang akan digelar pada 12-13 Desember mendatang.

Sementara tim yang berada di peringkat keempat masih memiliki harapan untuk berlaga di LIMA Esports Nationals dengan jalur wildcard.

Baca juga: Juara Piala Menpora Esports 2020 hadir di turnamen LIMA

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar