KPU Ngawi distribusikan logistik Pilkada 2020

KPU Ngawi distribusikan logistik Pilkada 2020

KPU Ngawi distribusikan logistik yang akan digunakan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020 ke tingkat kecamatan (PPK), Sabtu (5-12-2020). ANTARA/Louis Rika.

Untuk wilayah kecamatan yang mudah dijangkau, baru didistribusikan pada hari kedua, Minggu (6/12).
Ngawi (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020 ke tingkat kecamatan dan desa sebelum hari-H pencoblosan, 9 Desember mendatang.

"Semua logistik telah siap dan mulai didistribusikan ke panitia pemilih kecamatan (PPK)," kata Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina Sulistyanti di Ngawi, Sabtu.

Menurut dia, pengiriman logistik Pilbup Ngawi 2020 akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu (5/12) dan Minggu (6/12). Logistik tersebut di antaranya berupa kotak suara, surat suara, dan sejumlah perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Pada hari pertama Sabtu (5/12), pengiriman logistik ke wilayah kecamatan terjauh di Ngawi, seperti Kecamatan Kendal, Ngrambe, Sine, Jogorogo, dan Paron. Selanjutnya, ke Kecamatan Mantingan, Karanganyar, Widodaren, dan Kedunggalar.

Baca juga: KPU: 11 anggota penyelenggara Pilkada Ngawi 2020 positif COVID-19

"Untuk wilayah kecamatan yang mudah dijangkau, baru didistribusikan pada hari kedua, Minggu (6/12)," kata Prima.

Diakuinya ada perlakukan khusus dalam distribusi logistik pilkada, yakni mulai dari sistem pengepakan yang harus mengantisipasi hujan, penempatan pada kendaraan pengangkut, serta pengawalan dari petugas keamanan.

"Perlakukan khusus untuk distribusi logistik tersebut sesuai dengan ketentuan dari KPU RI," katanya.

Dalam distribuasi logistik pilkada tersebut, kata dia, dikawal oleh sejumlah anggota Polres Ngawi dengan didampingi petugas atau staf KPU setempat. Hal tersebut untuk mencegah tindak kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, yaitu Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (Ony-Antok) yang berslogan "OK".

Pasangan OK didukung oleh 10 partai politik pengusung, yakni PDI Perjuangan (20 kursi), Golkar (5 kursi), PKB (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), NasDem (2 kursi), PPP (1 kursi), Hanura (1 kursi), dan Demokrat (1 kursi).

Baca juga: KPU Ngawi temukan 112 surat suara pilkada rusak

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini Kepala Daerah terpilih di Kabupaten Ngawi dan Kota Cilegon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar