Bola Basket

FIBA luncurkan logo Piala Dunia 2023

FIBA luncurkan logo Piala Dunia 2023

Logo Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023. ANTARA/fiba.basketball/pri.

Logo tersebut tentunya mewakili semangat ketiga negara tuan rumah untuk bersatu dan bekerja sama memberikan pengalaman bola basket terbaik bagi penggemar
Jakarta (ANTARA) - FIBA pada Jumat meluncurkan logo resmi Piala Dunia Bola Basket 2023 yang akan digelar di tiga negara tuan rumah, yakni Indonesia, Jepang, dan Filipina.

Konsep logo yang diluncurkan tersebut terdiri atas tiga elemen utama, yakni hati, Trofi Naismith, dan angka 23.

“Ini adalah awal yang sangat menarik. Logo Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang khas melambangkan kecintaan kami pada permainan ini,” kata Sekretaris Jenderal FIBA Andreas Zagklis dalam laman resmi FIBA yang dikutip pada Sabtu.

Baca juga: Erick Thohir sambangi FIBA laporkan kesiapan tuan rumah Piala Dunia

“Logo ini juga mewakili visi dan semangat dari kejuaraan yang pertama kalinya digelar di tiga negara,” ujar dia melanjutkan.

Hati yang menyamping melambangkan semangat untuk bertanding. Trofi Naismith adalah impian seluruh tim dalam perebutan lambang supremasi bola basket dunia, sedangkan angka 23 mewakili 2023 yang menjadi tahun Piala Dunia Bola Basket berlangsung di tiga negara tuan rumah, yaitu Filipina, Jepang, dan Indonesia.


Ketiga negara tuan rumah itu memiliki hasrat yang kuat terhadap olahraga basket. Kecintaan mereka diwujudkan dalam logo Piala Dunia Bola Basket 2023 yang akan menyatukan jutaan penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: Indonesia bakal bangun stadion mewah demi Piala Dunia FIBA 2023

Piala Dunia Bola Basket 2023 dijadwalkan digelar pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 di tiga kota, yakni Manila (Filipina), Okinawa (Jepang), dan Jakarta (Indonesia).

“Peluncuran logo resmi merupakan langkah awal yang menarik bagi ketiga negara tuan rumah, FIBA dan para penggemar basket di seluruh dunia,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih.

“Logo tersebut tentunya mewakili semangat ketiga negara tuan rumah untuk bersatu dan bekerja sama memberikan pengalaman bola basket terbaik bagi penggemar,” tambah dia.

Baca juga: Presiden minta timnas basket dibentuk hadapi Piala Dunia FIBA 2023

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar