Mamuju (ANTARA News) - Longsor di Dusun Salumanang, Desa Boda-Boda, Kecamatan Papalang sekitar 50 kilometer dari Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu, mengakibatkan satu warga tewas dan empat orang lainnya terluka.

Pemantauan ANTARA di Mamuju, hujan deras yang terjadi selama 12 jam dari pukul 12.00 hingga pukul 24.00 Wita, Jumat (21/5) mengakibatkan longsor di Desa Boda-Boda.

Warga yang bermukim di atas gunung di wilayah itu, menjadi korban, yakni satu orang tewas dan empat orang lainnya terluka.

Satu orang tewas yakni Sulvin (5) sementara empat warga lainnya terluka parah di bagian kepala dan kaki masing-masing Jefferson (32), (32) Damayanti (24), Linri (8), dan Sinar (60).

Jefferson, ayah Sulvin, mengatakan, saat longsor pada Sabtu pukul 07,00 Wita dirinya tidak sempat melakukan evakuasi anaknya sehingga menjadi korban.

Ia mengatakan, longsor secara tiba-tiba datang dari puncak gunung menimpa rumahnya yang ada di bawah, sehingga rumahnya terseret ke lembah sejauh 20 meter.

"Saat longsor saya mengevakuasi istri saya, Damayanti, yang sedang hamil terlebih dahulu dari atas atap rumah saya yang terseret ke lembah," katanya.

Kemudian dirinya kembali mengevakuasi neneknya dan iparnya, semuanya dalam keadaan terluka termasuk dirinya.

Sementara, kata dia, anaknya masih bocah tidak sempat di selamatkan, karena sudah tertimbun longsor di dalam rumah.

Ia mengatakan, sejumlah keluarganya yang terluka di bagian kepala dan kaki telah dirawat seadanya di rumah keluarganya.(*)

(KR-MFH/Z002/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010