Liga Inggris

Aubameyang ingin Derbi London Utara jadi titik balik performa Arsenal

Aubameyang ingin Derbi London Utara jadi titik balik performa Arsenal

Ekspresi kecewa kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat timnya tertinggal dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (29/11/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Julian Finney.

Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat dan Tottenham saat ini harus diakui tengah berada dalam performa bagus
Jakarta (ANTARA) - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku berambisi menjadikan Derbi London Utara sebagai titik balik performa Arsenal yang tengah terseok-seok di Liga Inggris.

Arsenal akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (6/12) dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris dan lawan mereka kali ini berstatus pemuncak klasemen sementara.

Dan menurut Aubameyang, tidak ada laga lain yang lebih tepat bagi tim yang dikapteninya itu untuk bisa segera membalik peruntungan di Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Arsenal terperosok tren buruk, dipecundangi Wolverhampton di Emirates

"Saya sudah tidak sabar memainkannya," kata Aubameyang dilansir laman resmi Arsenal, Sabtu.

"Saya pikir inilah pertandingan yang harus menjadi titik balik kami musim ini. Apa lagi yang lebih baik dibandingkan sebuah derbi?" ujarnya menambahkan.

Aubameyang jelas berharap Arsenal bisa memenangi Derbi London Utara edisi perdana musim ini tersebut, supaya seluruh anggota skuat The Gunners bisa segera memperbaiki mental.

Baca juga: Arteta tak khawatirkan posisinya meski Arsenal kembali kalah
Baca juga: Arteta klaim Arsenal akan sulit beraktivitas di bursa transfer Januari


Kendati demikian, penyerang asal Gabon itu paham betul bahwa hal itu lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan, terlebih Tottenham tengah berada di puncak klasemen dan pertemuan terakhir kedua tim juga Arsenal kalah 1-2 di kandang lawan.

"Kemenangan derbi ini akan mengangkat mental semua pemain. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat dan Tottenham saat ini harus diakui tengah berada dalam performa bagus," kata Aubameyang.

"Tapi, kami hanya perlu berkonsentrasi dengan penampilan kami sendiri, bagaimana pelatih ingin kami bermain dan menjaga motivasi. Intinya kami tak sabar untuk tampil dan bakal berusaha mengerahkan segenap kemampuan untuk menang dan mengubah keadaan kami," pungkasnya.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-14 klasemen dengan 13 poin setelah hanya meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Baca juga: Mikel Arteta sebut Tottenham pantas puncaki klasemen liga Inggris
Baca juga: Burnley ditahan imbang Everton dalam laga ke-200 bersama Sean Dyche
Baca juga: Wilfried Zaha bisa kembali saat Palace sambangi West Brom

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar