Liga Italia

Milinkovic-Savic jadi aktor penting kemenangan Lazio atas Spezia

Milinkovic-Savic jadi aktor penting kemenangan Lazio atas Spezia

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (ketiga kiri) merayakan gol yang tercipta ke gawang Spezia pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Sabtu (5/12/2020). ANTARA/IPA/Sipa USA via Reuters Connect.

Jakarta (ANTARA) - Sergej Milinkovic-Savic menjadi aktor penting saat Lazio menang 2-1 atas tuan rumah Spezia dalam pertandingan putaran ke-10 Liga Italia di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Sabtu.

Gelandang asal Serbia itu membukukan satu assist untuk gol Ciro Immobile dan mengeksekusi tendangan bebas dengan gemilang demi mencetak gol Lazio lainnya, yang hanya bisa dibalas oleh Spezia sekali melalui M'Bala Nzola.

Raihan tiga poin mendongkrak Lazio naik dua strip untuk menghuni posisi ketujuh dengan koleksi 17 poin, sedangkan Spezia tertahan di posisi ke-15 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Udinese curi kemenangan 3-1 pada lawatan ke markas Lazio

Tuan rumah Spezia hampir membuka pertandingan dengan sempurna saat Nahuel Estevez melepaskan sepakan jarak jauh yang masih dapat ditepis kiper Pepe Reina.

Saat Spezia menekan Lazio, mereka justru terhukum oleh serangan balik tim tamu. Milinkovic-Savic merebut bola dari penguasaan Riccardo Maggiore di lini tengah, dan mengirimkan umpan untuk diselesaikan sepakan Ciro Immobile yang lolos di sela-sela kaki kiper Ivan Provedel pada menit ke-15.

Spezia berusaha segera bangkit. Emmanuel Gyasi melepaskan sepakan melebar, kemudian sepakan Simone Bastoni membentur tiang gawang.

Saat Immobile dijatuhkan Claudio Terzi di luar kotak penalti, sang penyerang menginginkan lawan diberi kartu merah. Namun wasit memutuskan hanya memberikan kartu kuning. Milinkovic-Savic kemudian menjadi eksekutor tendangan bebas, yang berbuah gol dan menggandakan keunggulan Biancocelesti pada menit ke-33.

Baca juga: Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Crotone 2-0
Baca juga: Penalti Nzola pada menit terakhir selamatkan satu poin untuk Spezia


Setelah turun minum, Spezia kembali mengancam saat Diego Farias mampu menaklukkan kiper Reina dari sudut sempit, namun bola sepakannya masih dapat disapu Stefan Radu sebelum melewati garis gawang.

Spezia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. M'Bala Nzola yang berlari di sisi kanan, bergerak memotong melewati Francesco Acerbi, dan melepaskan sepakan melengkung kaki kiri ke sudut atas gawang tim tamu.

Felipe Caicedo sempat mencetak gol ketiga Lazio, namun ia telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tuan rumah terus menekan. Sepakan Kevin Agudelo dari sudut sempit masih dapat ditahan Reina, dan sepakan Alessandro Deiola melebar.

Lazio beranggapan mereka mencetak gol tambahan melalui sepakan Andreas Pereira, namun setelah dilakukan peninjauan VAR gol itu tidak disahkan karena offside.

Dalam pertandingan putaran ke-11 yang akan dimainkan pekan depan, Lazio akan menjamu Verona sedangkan Spezia melawat ke markas tim juru kunci Crotone.

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Derby della Molle warnai putaran kesepuluh
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan perlahan jauhi para pesaing utama


Susunan pemain:

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Salvador Ferrer, Claudio Terzi, Julian Chabot, Simone Bastoni (Riccardo Marchizza 46'), Nahuel Estevez (Roberto Piecolli 90'), Matteo Ricci, Giulio Maggiore (Alessandro Deiola 65'), Emmanuel Gyasi, M'Bala Nzola (Giuseppe Mastinu 90'), Diego Farias (Kevin Agudelo 65')
Pelatih: Vincenzo Italiano

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Luiz Felipe (Wesley Hoedt 89'), Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Marco Parolo 74'), Lucas Leiva (Gonzalo Escalante 74'), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa-Akpro 59'), Adam Marusic, Ciro Immobile (Felipe Caicedo 59'), Andreas Pereira
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar