Sekarang kami harus menjaga kepaduan tim, melakukan persiapan dan terus bersaing, sebab kami sadar ia akan selalu mendukung kami
Jakarta (ANTARA) - Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo menantang skuatnya untuk bersama-sama menaikkan standard penampilan demi menemukan solusi absennya penyerang andalan mereka, Raul jimenez.

Raul akan menepi untuk waktu yang belum ditentukan berapa lama, setelah mengalami cedera keretakan tengkorak yang membuatnya harus menjalani operasi.

Cedera itu dialami dalam laga kontra Arsenal pekan lalu dan rekan-rekan Raul kala itu sudah cukup berhasil menutupi ketiadaannya dengan mengalahkan The Gunners 2-1.

Namun, Wolverhampton kini menemui tantangan lain saat bertandang ke Anfield menghadapi juara bertahan Liverpool dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris pada Minggu (6/12).

Baca juga: Arsenal terperosok tren buruk, dipecundangi Wolverhampton di Emirates

"Bahwa seseorang yang sangat penting dan hampir selalu berada dalam starting evelen harus absen, ini adalah kesempatan bagi semua anggota skuat," kata Nuno Santo dilansir laman resmi Wolverhampton, Sabtu.

"Saya rasanya tak bisa mengingat kapan Raul tidak berada di dalam tim, sehingga ini adalah kesempatan bagi kami semua untuk menaikkan standard penampilan dan menemukan solusi bersama-sama," ujarnya menambahkan.

Nuno Santo menyatakan bahwa seluruh anggota skuatnya sudah melewati masa kekhawatiran dan kini cukup lega setelah operasi Raul berjalan dengan baik.

Baca juga: Striker Wolverhampton Jimenez 'nyaman' setelah operasi tengkorak

Hal itu membuat para pemain Wolverhampton kini bisa berkonsentrasi untuk menghadapi setiap pertandingan yang harus dijalani sembari tetap menyiapkan atmosfer yang tepat bagi Raul ketika ia bisa kembali nantinya.

"Kami semua menyayangi Raul, ia begitu berarti dan rasanya memang seperti mendapati anggota keluarga kami sakit. Sakit serius dan semua orang ketakutan atas situasi itu, dilanda kekhawatiran, tapi setelah mendengar kabar baik bahwa ia dirawat di tangan yang tepat, kami bisa berusaha kembali ke situasi normal," ujarnya.

"Sekarang kami harus menjaga kepaduan tim, melakukan persiapan dan terus bersaing, sebab kami sadar ia akan selalu mendukung kami. Kami selalu mendoakannya untuk segera sembuh dan memberi waktu selama apapun agar ia kembali dalam keadaan yang cukup aman," pungkas Nuno Santo.

Wolverhampton saat ini berada di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 17 poin, setelah meraih dua kemenangan di lima laga terakhir.

Baca juga: Klopp minta suporter Liverpool tak mengeluh saat kembali ke Anfield
Baca juga: Aubameyang ingin Derbi London Utara jadi titik balik performa Arsenal
Baca juga: Burnley ditahan imbang Everton dalam laga ke-200 bersama Sean Dyche

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020