Liga Inggris

Solskjaer senang dengan performa tandang Manchester United

Solskjaer senang dengan performa tandang Manchester United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berjalan menuju ruang ganti usai laga Grup H Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadium, Istanbul, Turki, Rabu (4/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Murad Sezer/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan performa tandang anak asuhnya meski dua pemainnya Edinson Cavani dan Anthony Martial mengalami cedera saat timnya menang 3-1 atas West Ham di London, Minggu.

"Tentu saja Anda sangat, sangat senang dengan performa tandang. Saya pikir performa kandang lumayan, kami menjadi semakin konsisten dan kami bermain lebih baik dengan permainan seperti ini. Saat Anda tertinggal 1-0, 2-0 para pemain masih percaya dan karakter itu penting." kata Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

Dengan kemenangan atas Leeds, Setan Merah telah memenangkan lima pertandingan liga tandang pertama mereka dalam satu musim sehingga mampu mengumpulkan 15 poin.

Baca juga: Pogba cetak gol perdana musim ini bantu MU libas West Ham 3-1
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea rebut puncak jelang Derbi London Utara


Sementara itu, terkait dengan alasan pergantian pemain Edinson Cavani dan Anthony Martial, Solskjaer menjelaskan jika hal itu harus dilakukan.

Cavani harus ditarik keluar di menit ke-46 untuk digantikan Rashford sedangkan Juan Mata menggantikan Martial di menit ke-62. Bruno Fernandes juga diturunkan di babak kedua setelah secara mengejutkan dicadangkan oleh Solskjaer.

“Cedera. Sangat disayangkan. Terkadang Anda mengalami cedera otot. Edi (Cavani) harus diganti karena cedera, semoga tidak terlalu buruk. Anthony juga. Bruno adalah bagian dari tim ini dan 45 menit sudah cukup,” ujar pelatih asal Norwegia itu.

Solskjaer juga menyebutkan jika skuatnya kini telah menunjukkan kegigihan dan karakter, meski ia mengakui masih ada ruang untuk menjadi lebih baik.

"Sepak bola naik turun. Babak pertama kami kesulitan untuk mengimbangi serangan balik dan permainan mereka. Kami terlalu sering memberikan bola. Babak pertama yang buruk, babak kedua tentu saja mengubah suasana hati," tambahnya.

"Kami bermain melawan tim yang bermain imbang dengan Manchester City dan mengalahkan Leicester dan Wolves. Mereka tim yang bagus dan menyulitkan Anda. Saya sangat, sangat senang dengan penampilan itu. Pekan lalu kami tertinggal 0-2 di Southampton dan ini adalah langkah maju, kami hanya kebobolan satu gol."

Baca juga: Solskjaer berharap cedera Cavani dan Martial tidak serius
Baca juga: Dominic Calvert-Lewin kokoh pimpin daftar top skor Liga Inggris
Baca juga: Olivier Giroud kembali tampil gemilang bawa Chelsea ke puncak klasemen



Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar