Bocoran fitur Amazfit GTR 2 dan GTS 2

Bocoran fitur Amazfit GTR 2 dan GTS 2

 Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2 (ANTARA/HO/Amazfit)

Jakarta (ANTARA) - Smartwatch Amazfit akan merilis dua wearable teranyarnya di Indonesia yakni Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2 pada 12 Desember mendatang.

Amazfit kali ini mengunggulkan fitur kesehatan seperti pengukur kadar oksigen di dalam darah, pemantauan detak jantung dan kualitas tidur.

Berikut bocoran fitur dua jam tangan pintar tersebut menurut siaran pers pada Minggu:

Fitur kesehatan
Amazfit GTR 2 maupun Amazfit GTS 2 dibekali sensor optik BioTracker 2 PPG, yang bisa memantau detak jantung istirahat, zona detak jantung, dan menyampaikan peringatan detak jantung abnormal.

BioTracker 2 PPG juga mendukung OxygenBeats guna mengukur kadar oksigen dalam darah.

Ini berguna untuk memahami kondisi fisik secara lebih baik, termasuk ketika melakukan pekerjaan yang menguras kinerja otak, serta beraktivitas fisik seperti maraton atau olahraga luar ruangan lainnya dengan intensitas tinggi.

Data yang terekam di smartwatch bisa disinkronkan ke aplikasi yang mana pengguna dapat mempelajari lebih lanjut berapa lama durasi tidur dalam berbagai fase, yang termasuk fase tidur nyenyak, Rapid Eye Movement (REM), dan beberapa metrik lainnya.

Tampilan
Adapun soal tampilan jam, kedua smartwatch dikemas dengan casing baja tahan karat atau paduan aluminium hitam, Amazfit GTR 2 memiliki tampilan klasik, menampilkan layar AMOLED bulat 1,39 inci yang jelas dengan kaca melengkung 3D yang dibuat dengan jelas dan mudah dibaca.
Amazfit GTS 2 memiliki layar AMOLED persegi panjang 1,65 inci dengan casing paduan aluminium berwarna hitam tengah malam, emas gurun, atau abu-abu perkotaan plus tali yang serasi.

Amazfit seri GT 2 juga dilengkapi dengan Amazon Alexa built-in. Pengguna bisa mencari informasi, mendapatkan terjemahan, membuat daftar belanja, mengatur alarm, pengatur waktu dan pengingat, memeriksa cuaca, mengontrol perangkat rumah pintar dan banyak lagi.

Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2 dan Alexa akan menanggapi perintah suara lewat teks di layar.

Amazfit GTR 2 diklaim bisa bertahan selama 14 hari penggunaan biasa dan 38 hari penggunaan dasar. Sementara Amazfit GTS 2 bisa dipakai 7 hari untuk penggunaan biasa dan 20 hari penggunaan dasar.

Amazfit dibanderol seharga Rp2.599 juta.

Baca juga: Amazfit Bip U rangkum puluhan mode olahraga

Baca juga: Arloji pintar Amazfit Bip U tawarkan fitur penunjang gaya hidup bugar

Baca juga: Amazfit luncurkan arloji digital gaya retro

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar