Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyebut para pemainnya kurang fokus karena kebobolan gol konyol saat timnya dipermalukan Cadiz 1-2, Minggu, dan ia juga mengkritik sikap pemainnya setelah terpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid.

Alvaro Negredo mencetak gol kemenangan setelah memanfaatkan kesalahan dari Barcelona saat lemparan ke dalam Jordi Alba membuat bingung bek Clement Lenglet dan kiper Marc-Andre ter Stegen menendang bola ke arah penyerang itu, yang dengan mudah memasukkannya ke gawang.

"Kami kalah karena kesalahan luar biasa, itu bukan level yang saya harapkan dari tim saya," kata Koeman kepada TV3 Catalan yang dikutip Reuters usai pertandingan.

Baca juga: Barcelona tersungkur di markas Cadiz
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico salip Sociedad untuk duduki puncak


Kekalahan tersebut menjadi yang keempat bagi Barcelona musim ini dalam 10 pertandingan liga.

"Itu menunjukkan kami tidak berkonsentrasi. Sikapnya tidak bagus malam ini. Saya sangat kecewa dan kami harus menjadi lebih baik."

Cadiz unggul lebih dulu berkat pertahanan buruk dari Barca menyusul sepak pojok, ketika bek muda Oscar Mingueza hampir menyundul bola ke gawangnya sendiri tetapi penyerang tuan rumah Alvaro Gimenez memanfaatkannya untuk membuka keunggulan.

Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui gol bunuh diri Pedro Alcala hanya untuk segera tertinggal lagi setelahnya.

Baca juga: Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dibantu gol bunuh diri Sevilla
Baca juga: Lopetegui sorot pengambilan keputusan Sevilla saat ditekuk Real Madrid


"Sangat sulit untuk menjelaskan gol yang masuk ke gawang kami belakangan ini. Bisa jadi karena kurangnya konsentrasi," kata Koeman.

"Ketika kami menyamakan kedudukan, kami memiliki waktu setengah jam lagi untuk mencetak gol tetapi kemudian kami kebobolan gol yang tidak bisa kami akui, dari sebuah lemparan ke dalam. Kami juga kurang agresif ketika kami tidak menguasai bola hari ini."

"Kami mengalami pasang surut selama pertandingan dan juga dalam sikap kami."

"Ini adalah langkah mundur yang besar untuk peluang kami memperebutkan gelar," tambah Koeman.

"Kami harus melihatnya seperti itu setelah mendapatkan hasil yang mengecewakan hari ini. Dua belas poin adalah jarak yang sangat jauh, tetapi kami harus terus maju."

Baca juga: Levante tinggalkan zona degradasi setelah hajar Getafe 3-0
Baca juga: Real Madrid sedikit demi sedikit pupuk kembali kepercayaan diri

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020