Jakarta (ANTARA) - Musisi Melly Goeslaw mengatakan bahwa kekurangan pada diri seseorang bisa dijadikan sebagai sebuah keunikan dan kelebihan, dia pun pernah melakukannya diawal karir sebagai penyanyi.

Melly menceritakan band-nya Potret muncul berbarengan dengan para penyanyi solo wanita yang memiliki paras yang cantik, anggun dan berpenampilan menarik.

Baca juga: Potret "say no to kewer-kewer" di The 90's Festival

Sementara itu, Melly mengaku sangat tidak suka dandan sehingga sering merasa malu jika harus bertemu dengan penyanyi seperti Krisdayanti.

"Pada jaman itu kan penyanyinya cantik-cantik, feminim banget lah, sedangkan aku enggak suka dandan, kalau ada ajang yang memaksa aku harus ikut red carpet aku males dan enggak percaya diri karena enggak secantik mereka," ujar Melly dalam acara Playfest Narasi TV, Minggu.

Akan tetapi Melly tidak kehabisan ide, dia kemudian melakukan sesuatu yang membuat sosoknya dikenal sebagai wanita yang unik dan nyentrik.

"Akhirnya rasa kesal itu aku tuangkan dalam sebuah eksperimen, kan bosen ya orang pakai alis warnanya cuma hitam, cokelat, dark brown. Akhirnya aku pakai kanan hijau, kiri merah, lipstiknya atasnya apa bawahnya apa tapi ini jadi keunikan dan jadi nongol dandanannya," kata pencipta lagu-lagu hits di Indonesia itu.

Melly juga berpesan pada generasi muda agar tidak malu jika memiliki kekurangan di dalam dirinya, yang terpenting adalah mengenali diri sendiri dan menonjolkan potensi yang ada.

Baca juga: Melly Goeslaw & Anto Hoed rayakan 25 tahun berkarya lewat "Argentium"

Baca juga: Ramadhan, Melly Goeslaw larang follower pamer foto menu buka dan sahur

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020