Sulut ketambahan 105 kasus positif COVID-19, Kota Manado terbanyak

Sulut ketambahan 105 kasus positif COVID-19, Kota Manado terbanyak

Dokumentasi - Petugas kesehatan mengambil sampel darah saat tes cepat (rapid test) COVID-19 mandiri di salah satu Rumah Sakit di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (19/6/2020). ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/wsj/aa.

Kasus terkonfirmasi positif di Sulut telah mencapai 7.349 orang
Manado (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketambahan 105 kasus konfirmasi positif COVID-19, Kota Manado menjadi daerah dengan angka terbanyak penularan di provinsi itu.

"Kasus terkonfirmasi positif di Sulut telah mencapai 7.349 orang," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Minggu.

Penularan kasus baru ini menyebar di 11 wilayah kabupaten dan kota, Kota Manado terbanyak angka terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu 42 kasus.

Baca juga: Penularan COVID-19 di Sulut lebihi angka 7.000 kasus

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Tenggara (14 kasus), Kabupaten Minahasa (10 kasus), Kabupaten Minahasa Utara (delapan kasus), Kabupaten Kepulauan Sangihe (tujuh kasus).

Kota Bitung dan Kota Kotamobagu masing-masing enam kasus, Kota Tomohon dan Kabupaten Bolaang Mongondow masing-masing empat kasus, sementara Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur masing-masing dua kasus.

Baca juga: Siswa di Manado manfaatkan taman BRI belajar daring saat pandemi

Baca juga: Sulut alami lonjakan COVID-19 terbanyak dengan 152 kasus baru


Dokter Steaven menambahkan hari ini ada sebanyak 18 pasien yang telah dinyatakan sembuh, sehingga secara akumulatif angka kesembuhan telah mencapai 5.653 orang atau sebesar 76,92 persen.

Sementara, akumulasi pasien yang dilaporkan meninggal sebanyak 255 orang (bertambah dua kasus) atau sebesar 3,47 persen.

Angka pasien aktif yang sementara mendapatkan perawatan juga terus meningkat setiap harinya hingga menyentuh angka 1.441 orang atau sebesar 19,61 persen.

Baca juga: Satgas catat Sulut ketambahan 79 kasus baru COVID-19

Baca juga: Ratusan penderita COVID-19 di Kota Kupang jalani karantina mandiri

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Operasi Ketupat Semeru 2021 ikut hadang varian baru virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar