Liga Italia

Roma vs Sassuolo dan Parma vs Benevento seri 0-0

Roma vs Sassuolo dan Parma vs Benevento seri 0-0

Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kiri) berduel memperebutkan bola melawan bek Sassuolo Rogerio pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (6/12/2020). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma ditahan seri 0-0 oleh Sassuolo dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen. Sassuolo tetap posisi keempat dengan 19 poin, sedangkan Roma tertinggal satu posisi dan satu poin di bawahnya, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sejak awal kedua tim memainkan permainan menyerang dengan operan cepat, namun kondisi lapangan yang baru diguyur hujan deras membuat keduanya sulit menerapkan rencana permainan.

Manuel Locatelli melepaskan sepakan melebar dan Antonio Mirante masih dapat menahan sepakan Djuricic. Roma lebih banyak mengandalkan serangan balik dan memiliki peluang dari sepakan Pedro Rodriguez yang melambung ke atas mistar gawang.

Pedro harus meninggalkan lapangan pada menit ke-41 setelah diganjar dua kartu kuning sehingga Roma dengan sepuluh pemain.

Roma sempat memimpin melalui gol Henrikh Mkhitaryan, namun dianulir VAR setelah gol itu didahului pelanggaran.

Baca juga: Udinese kontra Atalanta resmi ditunda karena air genangi lapangan

Tensi meninggi sampai pelatih Roma Pulo Fonseca menyusul Pedro mendapatkan kartu merah.

Edin Dzeko beberapa kali membuang peluang yang dimilikinya, namun justru pemain pengganti Sassuolo Lukas Haraslin mampu mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti. Namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Parma vs Benevento juga 0-0

Dua tim papan bawah Parma dan Benevento juga mencatatkan hasil 0-0 setelah keduanya bertemu Minggu.

Tambahan satu poin membawa Parma tetap posisi ke-16 dengan sepuluh poin. Benevento unggul satu poin atas Parma untuk menduduki poisisi ke-13.

Parma menebar ancaman terlebih dahulu dengan melepaskan sepakan yang mengenai jaring samping gawang. Benevento balas menyerang saat Gianluca Lapadula gagal menyambar umpan silang yang dikirimkan kepadanya.

Beberapa peluang sempat didapatkan kedua tim sepanjang jalannya laga, namun tidak satu pun berbuah gol penentu kemenangan dan mereka masih tertahan pada paruh bawah klasemen Liga Italia.

Baca juga: Cagliari bawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Verona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar