Liga Spanyol

Sociedad gagal kembali ke puncak setelah ditahan seri 0-0 Alaves

Sociedad gagal kembali ke puncak setelah ditahan seri 0-0 Alaves

Bek Alaves Ruben Duarte (kiri) melakukan jegalan demi merebut penguasaan bola dari penyerang Real Sociedad Alexander Isak dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Minggu (6/12/2020) waktu setempat. ANTARA/AFP/Ander Gillenea.

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad gagal kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah hanya bermain imbang 0-0 di markas Alaves, Stadion Mendizorroza, Minggu waktu setempat.

Padahal tim besutan Imanol Alguacil itu punya keuntungan besar hanya menghadapi 10 pemain Alaves sejak menit ke-61 setelah gelandang Rodrigo Battaglia diganjar kartu merah.

Dengan 11 lawan 10, Sociedad mendominasi hampir 68 persen penguasaan bola sepanjang laga tetapi tak satu pun dari lima percobaan gol tepat sasaran mereka berbuah gol.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico salip Sociedad untuk duduki puncak

Pada menit ke-80, Willian Jose punya peluang bagus memecahkan kebuntuan ketika menerima umpan sundulan Portu, tetapi tembakannya ditepis kiper Fernando Pacheco.

Tiga peluang lagi diciptakan Sociedad setelah itu, tetapi dua sepakan Martin Merquelanz melenceng dan tembakan spekulasi Ander Barrenetxea dari luar kotak penalti bahkan tak mampu melewati hadangan lini belakang tuan rumah.

Dengan hasil imbang itu, Sociedad yang memiliki 25 poin tertahan pada posisi kedua, satu poin di belakang Atletico Madrid (26) yang merebut puncak klasemen sehari sebelumnya.

Baca juga: Atletico Madrid rebut puncak klasemen setelah bekap Valladolid 2-0

Atletico juga mempunyai dua laga simpanan yang belum dijalani ketimbang Sociedad, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bagi Alaves tambahan satu poin cukup mengangkat posisi mereka ke urutan ke-11.

Alaves yang kini sudah enam laga tak terkalahkan berkesempatan melanjutkan tren itu saat melawat ke markas juru kunci Huesca Sabtu pekan ini.

Sociedad main sehari berselang menjamu Eibar di Reale Arena, tiga hari setelah mereka berusaha meraih tikat bebak 32 besar Liga Europa dengan bertandang ke markas Napoli di Italia.

Baca juga: Barcelona tersungkur di markas Cadiz
Baca juga: Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dibantu gol bunuh diri Sevilla

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar