244 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

244 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Juru bicara satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. ANTARA/kasmono.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Berdasarkan data Pusat Informasi COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat sebanyak 244 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat Senin mengatakan, 244 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari delapan kecamatan dengan jumlah yang berbeda-beda.

Total penyebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 kata dia, mencapai 345 atau terdapat 101 pasien masih menjalani perawatan kesehatan baik di balai diklat, asrama haji, rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat ataupun di RSBT.

Baca juga: Dinkes Lampung catat penambahan 92 pasien sembuh

"Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif COVID-19 terdapat dua orang berasal dari Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Mendo Barat," jelas Boy Yandra.

Dia mengakui kasus positif COVID-19 di daerahnya mengalami lonjakan sejak tiga hari terakhir termasuk ditemukan kasus COVID-19 bagi puluhan anak - anak panti asuhan dan belasan warga dari Kecamatan Mendo Barat.

"Dari jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 didominasi oleh pasien status orang tanpa gejala (OTG) atau bahkan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar pulau Bangka," kata Boy Yandra.

Boy Yandra menilai penyebaran kasus virus jenis baru corona yang sudah merata di semua kecamatan harus segera dilakukan pencegahan secara terpadu dengan cara meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Sebanyak 13.408 orang pasien COVID-19 di Sumut sembuh
Baca juga: 26.768 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Pewarta: Kasmono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien sembuh COVID-19 tembus 1 juta orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar