Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (6/12) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Ahad, positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 1.331 kasus

Pertambahan kasus positif pandemi COVID-19 di Jakarta sebanyak 1.331 kasus sehingga totalnya menjadi 143.961 kasus, Ahad.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id di Jakarta, Ahad, pertambahan kasus positif sebanyak 1.331 kasus itu, merupakan hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) Sabtu (5/12) yang dilaporkan Ahad ini sebanyak 1.093 kasus dan 238 kasus lainnya adalah hasil pemeriksaan hari sebelumnya.

Tiga pencuri motor ditangkap di Kalideres

Polsek Kalideres Jakarta Barat menangkap tiga pencuri motor yang beraksi di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Dua di antara tiga pelaku dihadiahi timah panas karena melawan petugas saat ditangkap.

"Benar kami melakukan penangkapan pada mereka. Para pelaku berinisial RP (26), MS (40) dan W (24)," ujar Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi, Ahad.

Aparat gabungan bubarkan paksa kerumunan di kawasan BKT Jaktim

Aparat gabungan membubarkan secara paksa kerumunan masyarakat di sejumlah tempat usaha maupun area umum yang berada di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu dini hari.

"Hari ini kegiatan kami difokuskan di sekitar kawasan Banjir Kanal Timur karena ada kerumunan warga yang berpotensi menularkan COVID-19. Kami datangi dan membubarkan secara paksa kerumunan agar mereka kembali ke rumah masing-masing," kata Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia.

Petugas Wisma Atlet serukan 3H dalam pencegahan COVID-19

Petugas Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mengingatkan pentingnya upaya menjaga jarak melalui program 3H dalam beraktivitas demi memutus rantai penularan COVID-19.

"Selain seruan 3M, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak, perlu dilakukan langkah 3H, yaitu hindari kerumunan, hindari kontak erat, dan hindari ruang tertutup," kata Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Mayjen Tugas Ratmono di dalam siaran tertulis di Jakarta, Minggu dini hari.

Pengendara mobil mewah yang menabrak 16 motor jadi tersangka

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menetapkan pengendara mobil mewah Mercedes Benz SL berinisial MPS yang menabrak 16 motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sebagai tersangka.

MPS terbukti melanggar Pasal 310 (2) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ atas kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (5/12) malam.

"Akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang ditabrak mengalami kerusakan, sedangkan Pemilik Kendaraan Yamaha Mio berinisial NOV mengalami luka," ujar Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Ahad.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020