Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Ify Alyssa, baru saja berulang tahun ke-24 pada 6 Desember ini. Wanita yang kerap disapa Ify itu kali ini menyuguhkan video musik dari lagu "Wind" yang merupakan bagian dari album perdananya yang bertajuk "Pelita Lara".

Jika sebelumnya ia biasanya mengadakan konser, acara kumpul bersama penggemar, dan sebagainya, di kala pandemi ini, ia memutuskan untuk menyapa penggemarnya lewat sajian video musik tersebut.

"Meski masih dalam era pandemi, tidak menjadi batasan untuk Ify berkarya, hampir semua proses pembuatan musik video 'Wind' dilakukan secara daring melalui virtual meeting bersama seluruh tim produksi, terutama dalam pembuatan konsep," kata Ify melalui keterangannya, Senin.

"Seluruh proses syuting juga dilakukan dalam tim kecil yang bekerja dengan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ify Alyssa tuangkan rindu untuk ayah lewat "What about Us?"

Konsep dari musik video "Wind" dibuat minimalis dengan nuansa vintage yang dapat dilihat dari dekorasi set dan busana yang Ify tampilkan.

Videonya sendiri menampilkan warna-warna dengan tone warm yang memang menggambarkan suasana yang ingin disampaikan Ify.

Musik video Wind sendiri menceritakan kisah tentang kebebasan. Dimana dalam hidup seseorang dia ingin mengikuti ke mana arah angin pergi dan membawanya.

"Memang terkadang kita perlu melihat dan menikmati setiap proses dan kejadian yang ada, karena tanpa sadar hal tersebut yang membawa kita ada sebagaimana kita ada saat ini," jelas penyanyi jebolan Idola Cilik 2008 sekaligus personel girl group BLINK itu.

Sejak perilisanya pada dua bulan lalu, album "Pelita Lara" sendiri telah diputar sebanyak 12,5 juta kali di Spotify, dan dapat pendengar nikmati diseluruh digital platform. Hal ini memotivasi Ify untuk terus berkarya.

"Ke depannya, Ify akan terus membuat musik dan berkarya untuk menghibur seluruh penikmat musik Tanah Air," pungkasnya.

Baca juga: Ify Alyssa rilis album perdana "Pelita Lara"

Baca juga: Ify Alyssa rilis single "Wind" secara ekslusif di Resso

Baca juga: Ify Alyssa dan BLINK reuni di lagu "What About Us?" versi akapela

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020