Tiba-tiba mereka datang untuk menyerang kami dan Thomas berjalan ke arah saya dan saya mencoba untuk mendorongnya
Jakarta (ANTARA) - Pemain Arsenal Thomas Partey kembali mengalami cedera paha saat timnya dikalahkan Spurs 0-2, kata pelatih Mikel Arteta.

Pemain asal Ghana tersebut mengalami cedera pahanya pada bulan lalu dan baru kembali bermain pada Minggu.

Partey kembali mengalami cedera beberapa menit sebelum babak pertama berakhir dan berdiri di tepi lapangan saat Harry Kane mencetak gol kedua untuk Spurs.

Baca juga: Tottenham menangi Derbi London Utara, bungkam Arsenal 2-0

Arteta kemudian mendesak Partey kembali ke lapangan untuk mencoba menghentikan serangan balik, tetapi gelandang tersebut hanya bisa berlari beberapa meter sebelum berhenti.

"Saya mencoba untuk mendorongnya, tetapi saya tidak berpikir ia menyadari situasi ketika ia meninggalkan posisinya tetapi itu mungkin karena ia sangat kesakitan," kata Arteta kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Senin.

"Tiba-tiba mereka datang untuk menyerang kami dan Thomas berjalan ke arah saya dan saya mencoba untuk mendorongnya. Saya belum berbicara dengannya jadi saya tidak tahu persis bagaimana itu terjadi atau apakah ia merasakan sesuatu yang sangat serius."

Absennya Partey akan menjadi perhatian bagi Arteta di tengah jadwal padat Arsenal karena mereka akan memainkan delapan pertandingan dalam kurun waktu 23 hari. Thomas Partey diboyong The Gunners dengan nilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp948 miliar) dari Atletico Madrid di musim panas 2020.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-15 dengan raihan 13 poin dari 11 pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Spurs kembali ke puncak dipepet Liverpool 
Baca juga: Arteta terkesan dengan rekrutan baru Arsenal setelah kalahkan United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020