Reno5 dikonfirmasi bawa kamera utama 64MP

Reno5 dikonfirmasi bawa kamera utama 64MP

Tampilan kamera Oppo Reno5 (HO/Oppo)

Jakarta (ANTARA) - Setelah memastikan kehadiran Reno5 di Indonesia, Oppo mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan dibekali kamera utama 64MP.

"Oppo Reno5 akan membawa konfigurasi 64 Megapixel AI Quad Camera. Perangkat ini akan membawa keunggulan kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan sehingga dapat dipastikan beberapa fitur AI pada Reno4 dapat tersedia pada perangkat ini," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangan tertulis, Selasa.

"Yang membedakan dengan Reno4 adalah besaran megapixel kamera utama yang diusung, Jika Reno4 membawa kamera 48 Megapixel, maka pada Reno5 kami tingkatkan menjadi 64 Megapixel," Aryo melanjutkan.

Reno5 merupakan penerus perangkat Reno4 yang siap dihadirkan Oppo di Indonesia pada awal tahun mendatang. Kamera Reno5 mengusung jenis quad-camera, konfigurasi yang memungkinkan perangkat ini membawa kamera utama, kamera sudut ultra lebar, kamera hitam putih dan kamera portrait.

Baca juga: Oppo Reno5 segera dirilis di Indonesia

Baca juga: Oppo A15 bawa tiga kamera AI, sasar pasar menengah


Namun yang dapat dikonfirmasi saat ini adalah kamera utama 64 Megapixel yang tertera pada tulisan di bingkai kamera Reno5. Tulisan tersebut juga mengkonfirmasi mengenai fitur AI yang akan diusung.

Dengan adanya fitur AI pada Reno4 kemungkinan besar beberapa fitur AI populer pada Reno4 juga akan dihadirkan pada perangkat ini, seperti AI Color Portrait atau AI Monochrome Video.

Saat ini sudah ada beberapa konfirmasi mengenai spesifikasi perangkat Reno5, mulai dari kamera depan perangkat berjenis single punch hole, kamera utama 64 Megapixel AI Quad Camera.

Dimensi dan desain perangkat tersebut juga kurang lebih sama dengan Reno4, dan kehadiran system antarmuka ColorOS 11 baru dengan berbagai peningkatan fitur di dalamnya.

Oppo sendiri baru mengkonfirmasi kehadiran perangkat Reno5 di Indonesia. Sementara, perangkat lain yang termasuk dari lini seri Reno5 belum dapat terkonfirmasi.

Baca juga: Tips memaksimalkan ponsel untuk fotografi malam hari

Baca juga: Oppo hadirkan ponsel "entry-level" A11k, ini spesifikasinya

Baca juga: Oppo perkenalkan ponsel layar gulung

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar