KPU Bangka Barat-Pos Indonesia distribusikan logistik Pilkada 2020

KPU Bangka Barat-Pos Indonesia distribusikan logistik Pilkada 2020

Pelepasan armada distribusi logistik Pilkada 2020 di halaman Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat, Selasa (8/12). (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Kerja sama dengan PT Pos Indonesia ini merupakan kali pertama dilaksanakan, mereka akan mengirimkan seluruh logistik sampai ke tempat pemungutan suara (TPS)
Mentok, Babel (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Pangkalpinang mendistribusikan logistik untuk kebutuhan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Kerja sama dengan PT Pos Indonesia ini merupakan kali pertama dilaksanakan, mereka akan mengirimkan seluruh logistik sampai ke tempat pemungutan suara (TPS)," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi di Mentok, Selasa.

Ia menjelaskan, logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 yang didistribusikan hari ini berupa kotak suara yang di dalamnya terdapat surat suara, formulir dan data pemilih, berbagai keperluan untuk pencoblosan, bilik suara serta alat pelindung diri sesuai standar pencegahan COVID-19.

Baca juga: KPU Yalimo distribusi logistik dengan pesawat dan helikopter
Baca juga: KPU Sleman distribusikan logistik Pilkada dengan prokes ketat


Berbagai keperluan untuk pemungutan suara tersebut dikemas dalam dua kotak yang sudah dibungkus plastik untuk menghindari kerusakan.

"Kami kirim 400 unit kotak suara, 400 paket berisi alat pelindung diri dan 1.600 bilik suara ke 66 kelurahan dan desa," katanya.

Pardi menjelaskan, untuk masing-masing TPS akan menerima satu paket APD, satu kotak suara dan empat unit bilik suara berbahan kertas kardus.
 
Petugas KPU Kabupaten Bangka Barat bersama PT Pos Indonesia menyiapkan logistik Pilkada 2020, Selasa (8/12). (ANTARA/ Donatus Dasapurna)



Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengatakan distribusi logistik mendapatkan pengawalan ketat dari para personel Polri, TNI dan unsur terkait.

"Kami, TNI-Polri bersama petugas perlindungan masyarakat (Linmas) bersinergi dalam pengawalan distribusi logistik ke seluruh kecamatan, desa hingga TPS untuk memberikan jaminan keamanan penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Fedriansah.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 akan digelar di 400 TPS yang terdapat di 66 kelurahan/desa di enam kecamatan, meliputi Kecamatan Mentok 104 TPS, Simpangteritip 60 TPS, Jebus 44 TPS, Kelapa 67 TPS, Tempilang 60 TPS dan Kecamatan Parittiga 65 TPS.


Baca juga: Bawaslu Surabaya: Pemilih dilarang bawa ponsel saat masuk bilik suara
Baca juga: MPR imbau kontestan pilkada tidak gunakan politik uang

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar