12 mobil damkar padamkan kebakaran di Benhil

12 mobil damkar padamkan kebakaran di Benhil

Situasi hunian bedeng yang terbakar di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020). (ANTARA/HO/instagram @humasjakfire)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap hunian di Jalan Pengeringan I, Bendungan Hilir, Tanah Abang.

"Petugas menerima berita pukul 15.25 WIB, objek yang terbakar rumah bedeng," tulis keterangan dalam instagram resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire, Selasa.

Dengan 48 personel, pada pukul 15.52 WIB petugas berhasil melokalisir tempat terjadinya kebakaran hunian padat itu. Pukul 16.02 WIB api sudah berhasil ditangani dan saat ini petugas dalam proses pendinginan.

Baca juga: Damkar kerahkan delapan unit mobil padamkan kebakaran rumah
Baca juga: Dini hari, terjadi dua kebakaran di lokasi berbeda di Jakarta


Terbakarnya hunian berderet itu terlihat jelas dari beberapa gedung perkantoran, beberapa warganet terlihat sempat mengunggah video asap hitam yang mengepul diduga berasal dari kebakaran di daerah Bendungan Hilir itu.

Salah satu akun yang mengunggah kepulan asap hitam itu adalah instagram @jktinfo yang menunjukkan berbagai video dan foto dengan keterangan terkait kebakaran itu.

"Kebakaran hunian di Jl. PAM Baru Raya, Kel. Bendungan Hilir, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat pada siang hari ini," ujar admin akun @jktinfo.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah karhutla, KLHK intensifkan patroli di lapangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar